Eni Sumarni Merupakan Sosok Inspiratif Kartini Jaman Now Dari Pati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 April 2018

Eni Sumarni Merupakan Sosok Inspiratif Kartini Jaman Now Dari Pati


UNGARAN, suarakpk.com - Dari zaman peperangan atau pra kemerdekaan dulu Indonesia telah dikenal memiliki perempuan atau wanita yang tangguh. Mulai dari Cut Meutia, Dewi Sartika, Martha Christina Tiahahu, atau Raden Ajeng Kartini. Nama terakhir dikenal sebagai seorang wanita tangguh yang memperjuangkan kaum para wanita. Raden Ajeng Kartini berpendapat bahwa wanita berhak untuk mendapatkan hak-haknya termasuk juga wanita berhak untuk berkarya.

Di zaman modern ini, rupanya perempuan Indonesia semakin giat bekerja, dan tekun hingga dapat berkarya dan layak menjadi inspirasi.

Berikut ini adalah sosok wanita atau perempuan asal Indonesia yang menginspirasi.

Sosok wanita yang satu ini, selain dikenal menginspirasi, ia juga dikenal akan pengabdian dan rasa cinta terhadap keluarga yang mendalam. Eni Sumarni wanita kelahiran Kabupaten Pati, 16 Nov 1979 dari pasangan Bapak Safuan dan Ibu Marsi yang mengaku telah bekerja selama kurang lebih 20 tahun sebagai Tenaga Kerja Indonesia di Perusahaan Tenaga kerja Malaysia pada posisi Marketing Manager dan Merangkup Accounting ini akhirnya kembali ke Indonesia dan menetap di Tegalrejo Bawen, Kabupaten Semarang mendampingi suaminya Dr.H.Endar Susilo,SH,.MH yang merupakan seorang Dosen Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang.
Wanita yang dinikahi oleh Dr.H.Endar Susilo,SH,.MH pada 26 sept 2016 lalu dikenal oleh karyawannya sebagai sosok wanita yang supel, ramah dan pekerja keras.

Dia mengaku bahwa dirinya bahagia bisa membangun rumah tangga bersama Dr.H.Endar Susilo,SH,.MH, seperti yang ia katakan “… sesungguhnya aku harus senang karena dengan menempuh jalan yang tidak bertabur bunga, aku telah mengantarkan seseorang sampai di gerbang yang amat berharga. Ya, gerbang hari esok yang pasti akan lebih berarti, yang jauh lebih banyak diceritakan orang secara ramai."

Memang benar, bahwa Kita tidak dapat memungkiri di balik kesuksesan seorang pria, terdapat sosok seorang wanita yang hebat. Karena kehidupan pria tidak pernah lepas dari andil wanita.
Menurut Wanita yang memiliki motto hidup “Jika orang lain bisa, maka saya juga termasuk bisa, Never say never” menjelaskan ada 9 (sembilan) alasan mengapa kesuksesan pria bisa sebegitu bergantungnya terhadap peran wanita? Baginya, ini alasannya
1.Setia
Di saat suami terpuruk, istri adalah orang yang selalu setia mendampingi suami. Sejatuh apapun suami, istri tidak pernah meninggalkannya. Karena istri adalah wanita setia yang selalu ada untuk suami.
2.Wanita penyemangat
Istri juga penyemangat bagi para pria. Karena cinta kepada istri dan keluargalah yang membuat pria selalu berusaha keras berjuang demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Istri juga selalu menyemangati suami di saat sedang lelah, terpuruk atau mengalami masa-masa sulit lainnya sehingga suami dapat bangkit kembali.
3.Pendengar sejati
Jika ada masalah, istri adalah teman curhat yang terbaik. Mereka selalu dapat menjadi pendengar sejati dikala suami membutuhkan.
4.Wanita pendukung
Istri selalu menjadi pendukung setia. Sekalipun tidak yakin dengan apa yang suami perbuat, namun mereka selalu setia mendukung usaha suami.
5.Perhatian
Istri juga tidak pernah berhenti memberikan perhatiannya kepada suami. Dari bangun sampai tidur kembali, istri mencurahkan seluruh hidupnya demi menyejahterakan suami dan keluarga.
6.Sabar
Di saat suami memiliki masalah dalam membangun kesuksesan, istri sering kali menjadi pelampiasan. Namun mereka tetap mengerti dan selalu bersabar untuk suami.
7.Pengertian
Istri juga adalah orang yang paling mengerti suami. Dia tahu apa yang suami butuhkan, inginkan dan apa yang suami pikirkan. Seperti sudah ada sinyal batin, sehingga membuat istri menjadi orang yang paling pengertian di dunia.
8.Pemberi Solusi
Walau latar pendidikan kami mungkin berbeda, namun suami saya percaya pendapat istri saat memberi solusi adalah yang terbaik bagi suami. Istri mungkin bukanlah seorang yang pintar, tetapi lebih bijak dan memiliki pemikiran yang positif bagi orang yang disayanginya.
9.Berkorban
Di balik pria yang sukses juga karena ada pengorbanan istri. Jika istri tidak berkorban seperti berhenti bekerja, atau tetap bekerja sambil mengurus rumah tangga, mengorbankan mimpinya dan mendukung suaminya 100 persen, maka sulit bagi pria untuk dapat berhasil.

Tidak hanya istri, ibu juga biasanya menjadi alasan kesuksesan seorang pria. Intinya adalah, di balik pria yang sukses pasti Anda wanita hebat di belakangnya. Hargailah wanita-wanita hebat di belakang Anda dan pastikan memberi yang terbaik bagi mereka. (001/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad