Eksistensi Seni Karawitan Sapdo Laras GKMI Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 April 2018

Eksistensi Seni Karawitan Sapdo Laras GKMI Yogyakarta


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Sapdo Laras seni karawitan rohani kristen Gereja Kristen Muria Indonesia mampu bertahan dan tetap eksis walaupun para personilnya beberapa lansia, tetap semangat berlatih setiap hari Rabu malam Kamis.

Seni kerawitan yang masih terus di pelihara sebagai bagian dari seni budaya Yogyakarta tersebut beralamat di Jalan Janti Pingit Kidul Yogyakarta.

Sabdo laras bertugas mengisi persembahan pujian  setiap minggu pertama. Seni kerawitan tersebut berdiri sekitar 3 Tahun lalu. Sabdo Laras Sempat mempunyai personil orang mancanegara yaitu Mr Greg dari Amerika, Ms Broke dari Amerika dan Samuel Obiki dari Afrika walau sekarang sudah pada pulang ke Negara mereka masing masing.

Menurut keterangan Sukoco Hayat, kepada suarakpk.com (04/04) sebagai ketua seni kerawitan tersebut bahwa seni kerawitan merupakan bagian dari seni budaya yang masih harus di pelihara dan kita cintai.

"Menjadi motivasi buat kita sebagai warga negara Indonesia untuk selalu mencintai budaya asli negeri sendiri yaitu Karawitan," papar Sukoco Hayat. (Murtopo)

1 comment:

  1. Wuihhhh josss tenan ki. Siapa nih penggagas Sabda Laras. Kalau gak salah usianya sudah lebih dari empat tahun.

    ReplyDelete