DPPKB Akan Maksimalkan Kampung KB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 April 2018

DPPKB Akan Maksimalkan Kampung KB


LABUHANBATU, - Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Memaksimalkan fungsi Kampung KB, kali ini dapat dilihat dengan cukup intensifnya mereka melakukan pembinaan di kelurahan Rantauprapat lingkungan paindoan.

Kepala Dinas PPKB Labuhanbatu, Lidiawaty Harahap, SKM. MM bertempat di kantornya pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 kemarin menjelaskan tentang pentingnya intensitas pembinaan.


"Intensitas pembinaan dilakukan, sebagai upaya memaksimalkan fungsi Kampung KB, tidak hanya meningkatkan pencapaian akseptor KB saja, tetapi juga bermanfaat diberbagai bidang lainnya", ujarnya Lidiawaty.


Hal senada juga disampaikan Lurah Rantauprapat, Jangga Mora Harahap, disela-sela kunjungan tim DPPKB Labuhanbatu, melakukan pembinaan Kampung KB Lingkungan Paindoan, Menurut Jangga Mora untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola Kampung KB, pihaknya telah membentuk Kelompok Kerja Kampung KB Lingkungan Paindoan, diketuai Abdurrahman.


“Dari seksi yang ada dalam Pokja Kampung KB, juga diharapkan dapat meningkatkan strata dan kelompok yang tergabung dalam Bina Keluarga Balita BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), yang nantinya diharapkan dapat dibentuknya Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIKR), Usaha Peningkatan Pendaoatan Keluarga Sejahtera (UPPKS)”, ungkap Jangga.


“Dari pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang berlangsung itu, Pokja telah menghasilkan sejumlah rencana tindak lanjut program, baik untuk jangka pendek maupun jangka menengah dan jangka panjang”, tutup Jangga. (Red.408).

No comments:

Post a Comment