Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Prioritaskan Program 3T - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 April 2018

Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Prioritaskan Program 3T


MANDALING NATAL, suarakpk.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal prioritaskan program 3T (Terpencil,Terluar dan Tertinggal). Program yang bertujuan untuk pembangunan fisik sekolah. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Dollar Hafriyanto Siregar. Dirinya menerangkan tentang program prioritas untuk Tahun Anggaran 2018 akan diprioritaskan pembangunan 3T.

Disinggung tentang masih banyaknya sekolah yang jauh dari kelayakan dalam proses kegiatan belajar mengajar, salah satu contoh sekolah di Kecamatan Muara Batang Gadis tepatnya di Desa Batu Mundom, Dollar mengaku belum mendapatkan informasi. Namun dia menjabarkan tentang solusi program Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal yaitu 3T tersebut.

"Sasaran Program tahun ini adalah daerah Terpencil, Terluar dan Tertinggal namun disesuaikan dengan kemampuan APBD kita" ungkap Dollar saat ditemui suarakpk.com di ruang kerjanya belum berapa lama ini.

Ditambahkan, jika APBD tidak mencukupi untuk pembangunan fisik, akan dialihkan pada pembangunan rehab.

"Kalaupun seandainya kita belum sanggup untuk penambahan bangunan fisik,minimal kita akan upayakan Rehab,dengan mengutamakan daerah 3T tersebut" pungkas Dollar (Hendri Syahputra)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad