DANDIM Bantul Tinjau Langsung TMMD Sengkuyung 101 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 April 2018

DANDIM Bantul Tinjau Langsung TMMD Sengkuyung 101


BANTUL, suarakpk.com - Komandan Komando Distrik Militer  (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto meninjau langsung ketempat pelaksanaan TMMD Sengkuyung Ke - 101 bersama dengan jajaran Pemda kelurahan Piyungan dan FKPPI di dusun Kemloko Srimartani Piyungan, Senin siang (16/04).

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyampaikan, Kegiatan TMMD sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan disetiap tahun, yaitu TMMD Sengkuyung dan TMMD Reguler tiap 5 tahun sekali, sasaran TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik.

"Sasaran fisik di dusun Kemloko ini yaitu cor blok jalan sepanjang 1500 m, pembuatan jalan maupun pelebaran jalan sepanjang 670 m sebagai jalan penghubung 2 dusun yaitu dusun Kemloko dan dusun Umbulsari, 5 unit perehapan rumah, serta sasaran non fisik yaitu pemberian materi wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan narkoba, pengetahuan tentang terorisme, radikalisme, pengelolaan sampah dan menghadapi maupun mengantisipasi bencana alam," katanya.

Sementara itu  Kepala Desa (Kades) Srimartani H. Mulyana mengatakan, Warga dusun kemloko sangat antusias dan berterimakasih sekali dengan adanya TMMD Sengkuyung ini. "Karena kegiatan TMMD ini sudah diajukan sejak 5 tahun lalu dan akhirnya dapat terlaksana, sebelum TMMD ini dilaksanakan di dusun Kemloko ini telah terjadi bencana banjir, dan mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang,  sehingga kami selaku kepercayaan warga terus berjuang agar TMMD dapat terlaksana didusun kemloko ini, dan alhamdulillah dapat terlaksana," ungkap Srimartani.

Selain itu ketua pemuda dusun umbulsari Dedi sangat berterimakasih sekali kepada TNI dan Pemerintah Daerah Bantul, karena apa yang selama ini diharapkan oleh warga dusun umbulsari dapat terwujud, dengan adanya pelebaran dan pembuatan jalan penghubung dusun kemloko dan dusun umbulsari sangat membantu sekali dalam aktifitas warga sehari hari.(pendim : sandi wira)
(Zulfan P)

No comments:

Post a Comment