Circumnavigation Sepanjang 2019-2021 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 April 2018

Circumnavigation Sepanjang 2019-2021


SOFIFI, suarakpk.com - Pemerintah Portugal telah mencanangkan Perayaan 500 tahun penjalanan mengelilingi Bumi oleh Ferdinand Magellan pada tahun 1519-15210, perayaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Global Network of MageMan Cites (GNMC) ke-6 di Portugal tanggal 18-21 Januari 2017 yang juga dihadiri oleh Delegasi Pemerintah Kota Tidore. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kepala Biro Protokoler, Kerja Sama dan Publikasi Media kepada wartawan di Royal Resto Ternate, Kamis (26/4).
Lanjut Armin, "Perayaan 500 Tahun perjalanan Ferdinand Magellan atau yang dikenal dengan circumnavigation akan diselenggarakan sepanjang 2019-2021 dengan melibatkan negara Portugal, Spanyol, Italia, Brazil, Cape Verde, Argentina, Uruguay, Chile dan Indonesia perayaan tersebut bertujuan untuk pembentukan GNMC pada tahun 2013."jelas Armin mantan kepala Kantor perhubungan Jakarta ini. 
Sejalan meningkatkan kerja sama ekonomi dan sosial budaya antara 9 (sembilan) negara tersebut, Armin menuturkan Indonesia sebagai tuan rumah perayaan kiranya dapat mengedepankan Maluku Utara
sebagai tujuan utama dari pelayaran
Magellan, yakni untuk memperoleh
rempah-rempah Indonesia.
"Portugal mengharapkan agar perayaan circumnaMigaron tersebut dapat diramaikan dengan inisiatif di masing-masing negara yang memiliki global impact, sebagai salah satu bentuk perayaan, Portugal merencanakan sebuah ekspedisi laut dari Lisabon ke 12 kata di Dunia yang tergabung dalam GNAMC. Ekspedisi dimaksud akan melibatkan Tidore, "ungkap Armin.Armin juga menjelaskan, guna mendahului keikutsertaan serta manfaat perayaan tersebut bagi Indonesia, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri. Muhammad Anshor untuk mengunjungi Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore pada 27 Apri 2018. Kunjungan ke Kota Tidore, Dirjen Amerop berharap dapat secara langsung menemui Bapak Sultan Tidore Wali Kota dan Kadis Budpar Tidore Kepulauan.
"Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, mohon kiranya perkenan Bapak Wali Kota untuk menerima kunjungan Dirjen serta memfasilasi kunjungan beliau ke Kesultanan Tidore."tutupnya.(RD) 

No comments:

Post a Comment