Camat Rantau Selatan Himbau “Jangan Buang Sampah Sembarangan” - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 April 2018

Camat Rantau Selatan Himbau “Jangan Buang Sampah Sembarangan”


LABUHANBATU, suarakpk.com- Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya harus menjadi perhatian dan ditanamkan pada masyarakat yang terus beregenerasi agar mencintai kebersihan lingkungannya dan terlepas dari masalah-masalah yang disebabkan oleh Sampah seperti banjir, penyakit gangguan pencernaan yang disebabkan oleh kuman dan berbagai macam penyakit kulit.

Menyikapi hal tersebut Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu melalui camat Rantau Selatan Ibni Aipal Zahni di damping Lurah Sioldengan, babinsa kel. Sioldengan, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu dan para kepala lingkungan melakukan pembersihan sampah di badan jalan DR.hamka menuju RSUD Rantauprapat, selasa (10/4/2018).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena dapat menyebabkan terjadinya bibit penyakit yang nantinya akan merugikan diri sendiri karena Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, diperlukanya kesadaran bagi kita semua akan hal tersebut, diantaranya dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih baik dari sampah ataupun polusi.

Dalam kesempatan itu Camat Rantau Selatan Ibni Aipal Zahni mengatakan “Padahal dua hari yang lalu lokasi ini sudah bersih tidak ada lagi sampah yang berserakan, tapi hari ini tumpukan sampah yang berserakan terjadi lagi”, ujarnya.

Dilokasi Ibni aipal zahni mengajak agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan “Ayo warga masyarakat jangan buang sampah sembarangan, jagalah lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga  kita bebas dari penyakit”, ungkap camat. (Red.408).

No comments:

Post a Comment