Bupati Pangonal : Semoga Karang Taruna Semakin Jaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 April 2018

Bupati Pangonal : Semoga Karang Taruna Semakin Jaya


LABUHANBATU, suarakpk.com - Diwakili Sekda Kabupaten, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi menghadiri pengukuhan dan memberikan doa restu kepada Karang taruna rantau selatan di Aula Asrama Haji Rantauprapat Pukul 09.00 WIB, Minggu (1/4/2018).

Sebanyak 338 Orang yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna Se Kecamatan Rantau Selatan dikukuhkan keberadaanya, adapun pengurusan tersebut terdiri dari Pengurus Kecamatan 59 orang, Kelurahan Sidorejo 42 orang, Kelurahan Sigambal 29 orang, Kelurahan Perdamean 30 orang, Kelurahan Danau Bale 24 orang, Kelurahan Ujung Bandar 21 orang, Kelurahan Bakaran Batu 38 orang, Kelurahan Sioldengan 24 orang, Kelurahan Urung Kompas 35 orang. Lingkungan Perdamean 18 orang dan Lingkungan Kede Bawah 18 orang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Labuhanbatu H.Pangonal harahap SE.Msi. yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Rantau Selatan, Camat Pangkatan, Camat Bilah Barat, Camat Bilah Hulu, Danramil, Ketua Ormas dan OKP, Lurah Sekecamatan Rantau Selatan serta tokoh masyarakat

Dalam kesempatan ini Ahmad Muflih mengatakan "Bagi saudara yang telah di berikan amanah pada hari ini, semoga dapat menjalankan amanah organisasi ini hingga ke pelosok daerah serta dapat menjadikan organisasi ini sebagai contoh yang bernanfaat bagi masyarakat”, ujar muflih.

"Harapan saya kiranya karangtaruna ini dapat menjadi motivator bagi generasi muda saat ini yang bisa menjadi contoh suri tauladan dalam bermasyarakat terus dan teruslah semangatkan jiwa sosial didalam organisasi ini, semoga karang taruna semakin jaya”,  tambahnya.

Dilokasi yang sama Ketua  Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan yang baru dikukuhkan Agus Syahputra Rambe, dalam kesempatanya mengatakan "Kepada Bapak Camat Rantau Selatan Kedepannya nanti kami siap bergandeng tangan untuk mensukseskan visi misi Bupati Labuhanbatu di Kecamatan Rantau Selatan dan pada kesempatan ini saya menginstruksikan kepada Pengurus dan Anggota ditingkat Kelurahan dan Lingkungan di Kecamatan Rantau Selatan agar bergandengan tangan dengan pemerintah setempat”, ucap agus.

Agus juga mengingatkan kepada rekan-rekan nya yang baru dikukuhkan agar memegang amanah organisasi ini serta jangan sekali-kali mencoba menjadi Penghianat karena ada pepatah yang mengatakan Lebih Baik Jadi Pemberontak Daripada Jadi Penghianat Di Organisasi.

disamping itu ketua Karang taruna Rantau Selatan ini juga menyampaikan kegiatan mereka sebelum dikukuhkan, diantaranya Tahun Baru Hijriyah yang lalu pihaknya melakukan bakti sosial berupa bagi sembako untuk kaum duafa, selanjutnya Gotong royong di pekuburan muslim Batu Sangkar kelurahan Sioldengan, Dalam rangka menangkal paham radikal pihaknya melakukan nonton bareng G30SPKI bersama dengan masyarakat di Kelurahan Perdamean.

Selanjutnya dalam rangka Menyambut HUT TNI Ke-72 karang taruna berbagi buku gratis sebanyak 1.800 buku di SD 117833 Kelurahan Danau Bale, selanjutnya kami melakukan Bedah Rumah di Gang Pandan Lingkungan Tengah Kelurahan Perdamean dan dilanjutkan Bakti sosial untuk korban erupsi gunung sinabung di Desa Temburun Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, serta banyak kegiatan sosial lainnya,

Menurut agus hal ini mereka lakukan dalam rangka mewujudkan amanah organisasi yang mereka cintai ini yaitu Karang Taruna. Rangkaian acara pengukuhan tersebut di isi dengan berupa tari persembahan, dan  penyantunan anak yatim piatu. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)