Bupati Pangonal Resmikan Panti Asuhan Siti Khadijah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 April 2018

Bupati Pangonal Resmikan Panti Asuhan Siti Khadijah


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi. didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu  Hj. Siti Awal Pangonal Harahap beserta Rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, menghadiri Undangan Pengurus Panti Asuhan Putri Siti Khadijah jln. W.R  Supratman Rantauprapat dalam rangka peresmian Gedung Baru Panti Asuhan Putri Siti Khadijah Rantauprapat, Minggu (8/4/2018).

Bupati Pangonal dalam sambutannya mengatakan “"sebelum saya naik ke podium ini, dari tadi saya sudah terharu dan meneteskan air mata melihat anak-anak asuh panti asuhan ini, dan saya sangat gembira serta bangga kepada Pengurus Panti Asuhan Putri Khadijah ini yang telah gigih dan sabar dalam mendidik anak-anak kita disini sehingga mereka semua memiliki masa depan dan harapan yang lebih baik", ujar Pangonal sambil menahan haru.

Setelah menerima masukan dan harapan atas berbagai kendala dan keberhasilan yang sudah diraih oleh Pengurus Panti Asuhan Siti Khadijah, utamanya dalam pemanfaatan Gedung Baru sebagai tempat mendidik dan membahagiakan anak-anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu sehingga dapat cerdas, terampil dan berahlak mulia, beliau langsung mengungkapkan dengan semangat “secara pribadi membantu pengoperasian gedung baru itu sebesar Rp.50 Juta, tentu Gedung Baru ini akan memerlukan berbagai kebutuhan seperti pengadaan meubelair (meja, kursi, lemari, papan tulis,dll)”, tambahnya.

Sebelum mamasuki rangkaian acara penekanan tombol sirine, pengguntingan pita dan peninjauan ruangan gedung baru, Panitia melaksanakan GAS (Gerakan Amal Sholeh) dari gerakan itu terhimpun dana sebesar Rp. 83 Juta dan termasuk didalamnya Rp.50 juta dari Bapak H.Pangonal Harahap dan Rp. 1 Juta dari Ibu Hj.Siti Awal Siregar, selebihnya sumbangan dari donatur dan para kepala OPD yang hadir.

Ketua Panitia Peresmian Gedung Baru Panti Asuhan Putri Khadijah Ibu Hj. Yulidar, S.PdI beserta seluruh Pengurus mengucapkan “terimakasih kepada Kepala Daerah Labuhanbatu yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan gedung baru itu dan salut kepada Pak Bupati begitu cepat merespon dan mengamati secara langsung keadaan lingkungan panti asuhan ini”.

sementara Ketua PW. Aisyiyah Sumatera Utara Hj. Elynita mengucapkan “terimakasih dan sangat berbahagia dengan kehadiran Bapak H. Pangonal Harahap, SE. MSi selaku Kepala Daerah Labuhanbatu karena Organisasi Aisyiyah itu adalah mitra kerja pemerintah dan mendukung program kerja Pemerintah R.I utamanya dibidang Kesejahteraan Masyarakat dan Kesehatan Masyarakat seperti kegiatan Aisyiyah dalam mencegah dan berperan aktif dalam penanganan penyakit  Tuberculosis (TB) baik ditingkat Balita, Anak-Anak maupun dewasa dan Pembangunan Rumah Sakit Aisyiyah dibeberapa penjuru tanah air”, ujar Elynita.

Sementara itu, KETUA PD Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Bapak H.Yursalim Nasution mengatakan “sedikitpun tidak meragukan lagi Keimanan Bapak H. Pangonal Harahap, SE. MSi selaku Bupati Labuhanbatu, bukti Bupati Labuhanbatu ikut berorasi dalam AKSI BELA ISLAM bersama Ormas-Ormas Islam beberapa waktu lalu dibundaran simpang enam Rantauprapat, sebagai seorang Tokoh Agama Islam Dan Tokoh Muhammadiyah di Labuhanbatu dan sejak muda sudah melanglang buana di organisasi islam di Nusantara ini, salut dah hormat kepada Bapak Bupati Labuhanbatu yang terjun langsung berbaur dengan ormas-ormas Islam dalam membela Agama Islam di Labuhanbatu ini”, ujar Yursalim. (Red.408)

No comments:

Post a Comment