Bupati Labuhanbatu Hadiri Icon Pameran Inacraft 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 April 2018

Bupati Labuhanbatu Hadiri Icon Pameran Inacraft 2018


LABUHANBATU, suarakpk.com - Sebagai Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. Msi menginginkan segala bentuk potensi yang dimiliki wilayah yang dipimpinnya diketahui dan dikenal di mata nasional maupun internasional, terbukti dengan hadirnya beliau di acara pesta akbar kerajinan terbesar di asia tenggara yang disebut dengan Icon Pameran Inacraft 2018, yang digelar di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Acara akbar yang rencananya digelar selama empat hari kedepan tersebut hampir diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Dalam ajang tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Disperindag terlihat antusias mengikuti pameran tersebut dengan menampilkan hasil kerajinan tangan Labuhanbatu.

Kadisperindag Labuhanbatu melalui Kabag Protokoler Setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang, SE menginformasikan " Benar kita memiliki stand sendiri di acara JJC itu, disana kita tampilkan industri kerajinan tangan berupa  batuk kelapa, kerajinan dari kulit kerang, kerajinan tas, manik manik manik, bros, kerajinan dari lidi kelapa,  termasuk lidi hias, kerajinan kertas koran, pandai besi,  dan tenun labuhanbatu”, ujar Supardi.

Terkait, dalam rangka menghadiri dan mengikuti pesta akbar kerajinan terbesar di asia tenggara yang disebut dengan Icon Pameran Inacraft 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 29 April 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Supardi menambahkan "Kerajinan seperti ini kiranya dapat di kembangkan di Labuhanbatu, demi mendongkrak ekonomi keluarga dan diharapkan juga menambah PAD Labuhanbatu”, tambahnya.

Harapanya “kiranya dinas terkait dapat mengembangkan destinasi  kerajinan labuhanbatu ini dengan melibatkan UKM dan masyarakat pengrajin yang ada di Labuhanbatu agar semua jenis kerajinan yang ada dapat terealisasi keberadaanya. Diantaranya dengan menyediakan wadah-wadah tempat mengalokasikan hasil kerajinan labuhanbatu”, tandas Supardi. (Red.408).

No comments:

Post a Comment