BPBD Pidie Gelar Rapat Koordinasi Bantuan Rehap Rekon dan Pencairan Dana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 April 2018

BPBD Pidie Gelar Rapat Koordinasi Bantuan Rehap Rekon dan Pencairan Dana


PIDIE JAYA, suarakpk.com- Rapat koordinasi tentang pelaksaan bantuan rehap rekon dan pencairan dana dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, Jum'at (27/4).

Rapat yang di hadiri Kepala BPBD M. Nasir dan Pjs Bupati Kamaruddin Andalah  ini, bertempat di Aula belakang Kantor Camat Bandar Baru, Pidie Jaya.

Hadir juga dalam rapat tersebut, Camat bersama Muspika, Konsultan Manajemen, para Pokmas, para Keucik beserta para tokoh masyarakat lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Bandar Baru dan Pante Raja.

Kepala BPBD Pidie Jaya M. Nasir dalam sumbutannya mngharapkan kepada Pokmas supaya tidak meminta uang dari warga yang mendapat bantuan rumah dengan jumlah besar.


M. Nasir menyebutkan sesuai isu yang mengedar dikalangan masyarakat, bahwa ada oknum Kelompok Masyarakat melalui masyawarah meminta uang kepada warga sebesar Rp 3 juta dalam satu bantuan Rumah.

Menurut M. Nasir, jumlah tersebut itu mahal dan tidak wajar.

"Jangan ada pihak Pokmas meminta dengan jumlah  tidak wajar hingga melebihi kebutuhan di lapangan, sebut Kepala BPBD Pidie Jaya tersebut.

Namun, Pihaknya membolehkan pokmas meminta uang kepada warga dengan jumlah yang tepat sesuai kebutuhan dilapangan seperti membeli bensin motor, tarik uang di Bank dan perlengkapan administrasi lainnya lalu dicatat.

"Boleh meminta bantuan kepada warga tersebut, tapi dengan jumlah yang wajar sesuai kebutuhan di lapangan . Dan apabila ada yang sudah terlanjur mengambilnya kembalikan segera," sebutnya.

Sementara Pjs Bupati Pidie Jaya Kamaruddin Andalah dalam sambutannya turut menyampaikan, Dirinya meminta kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) selaku yang memegang tabungan bantuan korban agar membuat administrasi yang lengkap agar bisa dipertanggung jawabkan.

Kamaruddin menyampaikan, Jika ada permasalahan dalam kelompok,  bermusyarawah dengan masing-masing kelompok secara keluargaan dan mendegar semua arahan- arahan dari Konsultan Manajemen.

Lanjut Kamaruddin, musibah gempa bumi yang telah menimpa Masyarakat Pidie Jaya merupakan sebuah ujian dari Allah Swt oleh sebab itu, kata Pjs Bupati Pijay tersebut, " Kita selaku masyarakat marilah  bersabar dan mengetropeksi diri atas kesalahan yang pernah kita perbuat sebelumnya," pintanya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad