Begini Program dan Strategi Disdukcapil Labuhanbatu Untuk Tingkatkan Pelayanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 April 2018

Begini Program dan Strategi Disdukcapil Labuhanbatu Untuk Tingkatkan Pelayanan



LABUHANBATU, suarakpk.com - Untuk mencapai target sukses dalam pelayanan Disdukcapil Labuhanbatu menjalankan berbagai program dan atur strategi di lapangan, selain mulai dari pelarangan calo hingga jemput bolapun dilakukan dinas tersebut untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Labuhanbatu, Edi Gani ginting di ruang kerjanya hari Rabu (25/4/2018) kepada awak media mengatakan “saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Labuhanbatu bahwa Disdukcapil siap melayani masyarakat dalam pengurusan e-KTP maupun kartu keluarga (KK) dan akte yang kesemuanya dapat diselesaikan cuma dalam waktu satu hari bila seluruh persaratannya lengkap”, ujar Edi Gani.

Ia juga menjelaskan dalam program yang diberikan oleh Bupati H. Pangonal Harahap, SE. MSi kepada Disdukcapil Labuhanbatu, program tersebut telah saya jalankan dan hasilnya memberi kepuasan  kepada masyarakat.


Berdasarkan data kependudukan  yang didapat di Labuhanbatu, jumlah penduduk yang keluar lebih besar daripada yang masuk, yaitu untuk tahun 2017 yang pindah sebanyak 3731 warga,  yang datang sebanyak 3047 warga penduduk.


“Di tahun 2018 warga yang pendatang dibulan januari sebanyak 297 warga, dibulan februari 297 warga  hingga di bulan Maret sebanyak 358 warga penduduk, begitu juga dengan warga yang pindah dibulan januari sebanyak 434 warga, sedangkan dibulan febuari sebanyak 322 warga dan dibulan maret sebanyak 339 warga penduduk dengan alasan kuliah , kerja ataupun juga karena  ikut kerja”, tandas Edi. (Red.408).

No comments:

Post a Comment