Bantu Masyarakat Kurang Mampu, FK UHO Laksanakan Sunatan Masal Gratis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 April 2018

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, FK UHO Laksanakan Sunatan Masal Gratis


KENDARI, suarakpk.com- Guna menjalankan salah satu dari fungsi tridharma pendidikan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas  Halu Oleo (UHO) mengadakan kegiatan Bakti sosial (baksos) berupa khitanan atau sunatan masal, Minggu 29 April 2018.


Kegiatan yang bernama Ischiadicus Peduli (Ischiped) ini bertujuan untuk membantu anak-anak di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengalami kesulitan dalam masalah biaya untuk berkhitan.


Muhammad Alwahid Ramadhan yang merupakan ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan ini merupakan kegiatan kedua dan agendanya akan ada 4 jenis kegiatan yaitu Ischiped 1, 2, 3 dan puncaknya adalah baksos 2018.

"Untuk kegiatannya itu sendiri Ischiped 1 telah dilaksanakan di desa Puusawa Kecamatan Anggalomoare pada wal bulan 3 kemarin dan Ischiped 2 telah dilaksanakan tadi di pesantren Abdurrahman Bin Auf di Kecamatan Puuwatu," ujarnya via WhatsAppnya, Minggu 29 April 2018.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut sudah mendapat izin dari Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kepolisian Sektor (Polsek) Puuwatu dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari.

"Dr. Muhammad Jabir, Sp.U sebagai dokter penanggung jawab pada kegiatan Ischiped 1 awal bulan 3 kemarin dan dr. Ilham Arif, Sp.B sebagai dokter penanggung jawab dalam kegiatan Ischiped 2 yang dilaksanakan tadi. Untuk selanjutnya, Tim Bantuan medis tengah mempersiapkan kegiatan Ischiped 3 akan  dilaksanakan Minggu 6 mei 2018 di daerah Nambo," ungkapnya.


"Kegiatan ini telah bekerja sama dengan Puskesmas di daerah tempat dilaksanakannya kegiatan dalam hal memfollow up peserta yang telah dikhitan sebelumnya, berupa penggantian perban," tutup Alwahid.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta dan hingga kegiatan kedua ini masih berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apapun. (Randy).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad