Akui Tarik 600 Ribu Biaya PTSL Desa Monggol Membuat Geram Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 April 2018

Akui Tarik 600 Ribu Biaya PTSL Desa Monggol Membuat Geram Masyarakat


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Masyarakat Desa Monggol merasa sangat di rugikan oleh oknum perangkat Desa yang menarik biaya pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL 2017. Dengan biaya 600 ribu penarikan terhadap warga di lakukan dua kali penarikan pertama dengan jumlah dua ratus ribu yang di beri kwitansi tanpa cap Desa.

Sedangkan penarikan ke dua dengan jumlah empat ratus ribu tanpa ada kwitansi sama sekali. Di Tahun 2017 program PTSL di Desa Monggol mencapai 150 orang.

Rajiyo warga Dusun Bacak saat di temui Wartawan menceritakan beberapa waktu yang lalu, penarikan dikatakan dua kali di lakukan.

“saya di tarik uang sebanyak 600 ribu dan itu bertahap, yang 200 ribu ada kwitansinya tapi yang 400 ribu tidak ada kwitansi dan saya juga gak tau untuk apa kok gak ada kwitansinya. Saya kerja buruh harian bersusah payah membayar tapi nyatanya uang itu gak jelas kemana larinya,” tuturnya.

Dikutib dari media online Gunungkidul, dalam waktu Terpisah Salah satu perangkat Desa Monggol, M saat di konfirmasi mengenai penarikan 600 ribu terhadap warganya Sabtu (14/04/2018), M mengakui penarikan di lakukan bertahap.

Tapi setelah pertanyaan demi pertanyaan di lontarkan oleh media dan tak bisa menjawab akhirnya perangkat Desa M menyarankan untuk datang ke Kades biar di jawab semuanya. Saat di datangi di rumahnya Kades Monggol Lasio tak bisa di konfirmasi dengan alasan ngak enak badan.
(Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)