Akibat Hujan Lebat Bercampur Angin Kencang, 2 Tiang PLN Tumbang Dan Patah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 April 2018

Akibat Hujan Lebat Bercampur Angin Kencang, 2 Tiang PLN Tumbang Dan Patah


LABUHANBATU, suarakpk.com - Hujan deras bercampur angin kencang beserta petir yang menggelegar mengguyur daerah pekan lama dan perumahan puri kampung baru, warga di kejutkan dengan tumbangnya tiang PLN di pemukiman warga, Rabu (11/4/2018).

Tumbangnya tiang PLN di dua titik di pekanlama simpang perumahan puri ini membuat warga yang tinggal disekitar tiang PLN resah dan takut kalau ada warga yang tertimpa dan tersengat listrik, beberapa warga langsung menghubungi pihak PLN agar jangan ada warga tersengat aliran listrik yang jatuh dan patah ke aspal.

Dirga Pratama Hasibuan salah seorang warga mengatakan kepada awak media “hujan sekitar jam 15.00 WIB diikuti angin kencang  mengakibatkan pohon dekat tiang PLN menghantam kabel Listrik mengakibatkan 2 tiang dimana yang 1 di depan rumah warga patah dan 1 tiang lagi di simpang perumahan Puri ikut patah akibat kerasnya pohon tumbang menghantam kabel listrik”, ujar Dirga.

“Takut warga celaka karena kabel listrik melintang dijalan, berapa warga menghubunggi PLN agar tiang tiang dan kabel melintang di jalan cepat di perbaiki, dan tepat pukul 5 team PLN turun menebangi pohon pohon yang dekat tiang PLN di tumbang dan di bersihkan”, tandas Dirga.

Kepala team PLN dilapangan Zainal mengatakan “kami disuruh bantu dari kantor untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di pekan lama ini, semua kabel dan tiang yang patah sudah kita amankan, begitu juga dengan pohon pohon yang mengganggu kabel dan tiang Listrik kita sudah minta ijin ke warga untuk kita bersihkan agar tidak ada lagi kejadian serupa di daerah ini”, ujar Zainal.
Zainal menambahkan “kita berupaya semaksimal mungkin tiang yang patah kita ganti dan langsung kita pasang dan malam ini juga kita janji ke pada warga semua lampu yang masuk di jalur ini malam ini hidup penerangan di rumah warga tidak terganggu”, Sampai berita ini di turunkan petugas PLN masih bekerja menyesaikan pekerjaannya. (Red.408)

No comments:

Post a Comment