Ada Apa? Andis Mundur Sebagai Anggota KPU Sultra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 April 2018

Ada Apa? Andis Mundur Sebagai Anggota KPU Sultra


KENDARI, suarakpk.com - Salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sahibuddin, S.Ag telah menyerahkan surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai komisioner di kantor KPU RI, Jakarta pada Rabu (11/04/2018).

"Saya sudah menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri saya sebagai anggota KPU Sultra hari ini. Tinggal selanjutnya KPU RI memplenokannya dan menunggu keputusan pemberhentian tetap dari KPU RI," ungkap Andi Sahibuddin, Kamis 12 April 2018.

Pria yang kerap disapa Andis itu juga mengatakan bahwa keputusan tersebut ia ambil berdasarkan dua pertimbangan konstitusional sehingga ia harus memundurkan diri.

"Ada dua pertimbangan konstitusional sehingga saya harus mundur sebagai komisioner KPU. Pertama, saya sampai saat ini tercatat dan aktif sebagai pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Sultra sehingga tidak dapat memenuhi ketentuan pasal 21 ayat 1 huruf k UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dimana anggota KPU harus mengundurkan diri dari jabatan di Ormas berbadan hukum," bebernya.

Pertimbangan keduanya adalah, lanjut Andis, karena sudah tidak dapat lagi melaksanakan tugas sepenuh waktu.

"Pertimbangan kedua, saya sudah tidak dapat lagi melaksanakan tugas saya sebagai anggota KPU Sultra sepenuh waktu sebagaimana ketentuan pasal 21 ayat 1 hutuf m UU No.7 tahun 2017 dimana anggota KPU bersedia bekerja sepenuh waktu," jelasnya.

Ditanya soal setelah mengundurkan diri dari KPU Sultra akan kemana, Andis yang juga mantan Ketua KPU Kolaka ini menjawabnya dengan diplomatis.

"Yaa, sesuai pertimbangan tadi bahwa saya akan fokus mengabdi pada umat lewat Nahdlatul Ulama. Kalau aktivitas yang lain kita lihat aja nanti yaa! Bisa saja saya mengabdi di tempat atau bidang lain selama tidak menghalangi atau menghambat pengabdian saya di NU yang telah membesarkan saya," pungkasnya. (Randy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)