487 NAPI Dari LP Bener Meriah Di Pindah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 April 2018

487 NAPI Dari LP Bener Meriah Di Pindah


TAKENGON, suarakpk.com - Pemindahan Nara Pidana ( NAPI ) dari Lembaga Pemasyarakatan ( LP ) kabupaten Bener Meriah ke Lembaga Pemasyarakatan ( LP ) Aceh Tengah, Rabu (25/4/2018).

Pemindahan tahanan ini dilakukan untuk pemulangan kembali tahanan yang dititipkan pada LP kabupaten Bener Meriah pada tahun 2017 yang lalu.

Pada tahun 2017 yang lalu, tahanan yang berada di kabupaten Aceh Tengah sedang ada pembangunan gedung baru dan perehapan pada ruang tahanan, 487 tahanan ini dipindahkan secara bertahap, mencapai 4 tahap dalam satu hari, Rabu ( 25/4).

Operasional yang digunakan untuj mengangkut Narapidana menggunakan bus milik lembaga pemasyarakatan juga diperbantukan bus milik Kepolisian dan Pemda kabupaten Bener Meriah, ada 7 bus yang dalam pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( LAPAS ) kabupaten Aceh Tengah Sugiyanto yang baru menjabat 2 bulan ini, saat di konfirmasi wartawan hanya bisa menyebutkan jumlah tahanan.

 Jumlah tahanan 487 Orang untuk dipindah ke LP Aceh Tengah, kata Sugiatanto di sela-sela kesibukan nya dalam pemindahan tahanan tersebut lewat pesan WhatsApp kepada wartawan.

"Dan akan kita lanjutkan besok saja untuk komfirmasinya lanjutan kronologis pemindahan tahanan tersebut," katanya.

Sejauh ini hasil pantauan awak wartawan dilapangan, kondisi saat dramatis pemindahan tahanan ini berjalan aman dan lancar. ( Indra G/ Nazar red ).

No comments:

Post a Comment