Wow!! Perekaman EKTP Warga Blora Akan Dilimpahkan Di Tiap Kecamatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Maret 2018

Wow!! Perekaman EKTP Warga Blora Akan Dilimpahkan Di Tiap Kecamatan


BLORA, suarakpk.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) kabupaten Blora dalam waktu dekat perekaman KTP Elektronik (E-KTP) akan dilimpahkan di setiap kecamatan.Hal ini bertujuan agar masyarakat Blora khususnya tidak susah payah dan antri beberapa hari, serta dijelaskan pula dalam Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) di Rumah Makan Mr Green Kecamatan Jepon, Kamis (08/03).

“Untuk program ini perekaman E-KTP akan kami limpahkan di setiap kecamatan sehingga mereka yang ada di desa yang jauh bisa lebih dekat dalam mengurusnya”, harapnya.

Mulai Mulan Mei 2018 mendatang, warga di 10 kecamatan akan bisa melakukan perekaman E-KTP di Kantor kecamatan masing-masing. Utamanya kecamatan yang aksesnya jauh dari kota.
“Karena keterbatasan anggaran, kami baru bisa mengadakan alat perekaman E-KTP di sepuluh Kecamatan dahulu. Rencananya mulai bulan Mei mendatang bisa digunakan,” lanjutnya.

Menurut Riyanto, saat ini presentase penduduk sadar administrasi kependudukan di Kabupaten Blora sudah cukup baik.
“Untuk kabupaten Blora, perekaman E-KTP sudah mencapai 98%, sedangkan untuk Akta Kelahiran khususnya anak usia 1- 18 Tahun sudah mencapai 95%, namun demikian kami juga menghimbau agar masyarakat yang melakukan perubahan juga melaporkan data baru", tegas Riyanto.

Menanggapi hal ini Bupati Djoko Nugroho optimis, dengan adanya GISA akan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen Kependudukannya.
“Kami akan mendorong untuk warga mengurus dokumen Administrasi Kependudukan, nantinya  Camat, Kades saya harap bisa lebih turun ke bawah untuk menyampaikan ke masyarakat terkait GISA ini, supaya masyarakat mengetahui dan merasa dipermudah dengan adanya perekaman E-KTP di tiap kecamatan", pungkas Joko Nugroho.
(Tim/red/Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)