Wonosobo Juara Pesta Siaga Pramuka Di Kebumen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 March 2018

Wonosobo Juara Pesta Siaga Pramuka Di Kebumen



KEBUMEN, suarakpk.com - Acara rutin tahunan Pesta Siaga Pramuka tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kedu yang dilaksanakan di komplek Sekretariat Daerah (Setda) Kebumen pada Sabtu (24/3) telah menjadikan Kontingen Wonosobo menjadi juara umum dan berhak mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Dan kontingen Kabupaten Wonosobo menjadi juara umum karena 2 barung putra dan 1 barung putri yang dikirimkan berhasil menjadi tergiat atau juara.

Sementara itu, tuan rumah Kebumen yang pada tahun lalu menjadi juara umum maka kini hanya gigit jari dengan hanya berhasil mendapat peringkat ketiga untuk barung putra saja, tanpa barung putri yang hanya melongo karena tidak menjadi tergiat atau juara apapun.

Pesta Siaga Korwil Kedu tahun ini yang diikuti oleh kontingen dari 5 kabupaten / kota yang ada di Korwil Kedu. Yakni : Kabupaten Magelang, Temanggung, Kota Magelang, Purworejo, Wonosobo dan Kabupaten Kebumen.

Yang menjadi tergiat atau juara pada Pesta Siaga Pramuka tingkat Korwil Kedu kali ini adalah :
Juara 1 Barung Putra  Wonosobo, juara 2 juga dari Wonosobo dan juara 3 Barung Putra Kebumen. Sedangkan pada Barung Putri, juara 1 dari Purworejo, juara 2 Temanggung dan juara 3 dari Wonosobo.
"Kontingen Kebumen sudah berusaha maksimal namun apa daya...," kata Edi Sukamsi Sekretaris Kwarcab Kebumen yang juga pegawai Dikpora tersebut.
Edi menambahkan, pesta siaga dikemas dengan bentuk permainan sehingga anak-anak siaga benar-benar bergembira dalam mengembangkan kreativitasnya tanpa meninggalkan persahabatan dengan sesama siaga dan berpegang teguh pada Dwisatya dan Dwidarma. Serta pesta siaga juga merupakan wahana pertemuan para Pramuka siaga secara berjenjang dari tingkat gugus depan, kwartir ranting, kwarcab, tingkat korwil hingga pada tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Dan Pesta Siaga tingkat Korwil Kedu berakhir dengan kegembiraan pramuka siaga se-Kedu terutama kontingen Wonosobo yang berhasil menjadi juara umum serta bersiap-siap menjadi wakil Korwil Kedu dalam Pesta Siaga tingkat Kwarda (Kwartir Daerah) Jawa Tengah. Dan semoga menjadi juara pula. (Setiawan).

No comments:

Post a Comment