Wabup Pidie Minta DPD IKAN Dapat Membantu Pemerintah Dalam Menangani Masalah Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Maret 2018

Wabup Pidie Minta DPD IKAN Dapat Membantu Pemerintah Dalam Menangani Masalah Narkoba


PIDIE, suarakpk.com - Narkoba telah menjadi permasalahan yang sangat meresahkan, dampaknya sudah merambah hampir seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum remaja.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud,  dalam sambutannya pada pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kabupaten Pidie di Aula Dinas Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) Kamis kemarin, (22/3/2018).

“Setiap hari kita mendengar adanya peredaran dan korban penyalahgunaan narkotika, baik yang terjadi di Pidie maupun di daerah lain, ini menjadi permasalahan serius yang harus kita tangani sesegera mungkin,” sebut Wabup.

Wabup mengharapkan dengan terbentuknya Ikatan Anti Narkoba di Pidie dapat membantu pemerintah dalam menangani penyalahgunaan narkotika yang belakangan ini sudah meresahkan terhadap kenyamanan masyarakat.

“Kami mengharapkan semoga dengan lahirnya IKAN ini dapat membantu upaya yang sedang gencarnya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pidie beserta jajaran terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Dilanjutkan, keterlibat masyarakat serta seluruh komponen yang ada di Kabupaten Pidie sangat dibutuhkan dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan para generasi penerus dari bahanya peredaran narkoba.

“Besar harapan kami kepada masyarakat, militer, kepolisian, ulama serta tokoh adat dan budaya untuk terlibat aktif dalam memberantas narkoba. Kita butuh langkah yang Meusigrak terhadap narkoba yang sangat meresahkan ini,” pesannya.

Wabup berharap semoga IKAN dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Pidie.

“IKAN harus mampu mengurangi persentase penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pidie, berbagai gebrakan terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba harus dilakukan sampai ke gampong-gampong. Bimbinglah masyarakat agar terhindari dari penyalahgunann narkoba,” tutup Wabup diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan DPD IKAN tersebut Kapolsek Kota Sigli mewakil Kapolres Pidie, Anggota DPRA Kartini Ibrahim, Ketua PKK Pidie. Serta para siswa/siswi dalam Kabupaten Pidie. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)