TRC BPBD Labuhanbatu Harus Peka dengan Kondisi Lingkungan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 March 2018

TRC BPBD Labuhanbatu Harus Peka dengan Kondisi Lingkungan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Menindak lanjuti amanah Bupati Labuhanbatu Tentang program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu M. Sofyan Hasibuan, SE. MAP nengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) menggelar Bakti Sosial di Masjid Ar Ridha Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (2/3/2018).

Kegiatan bakti sosial ini, sasarannya membersihkan sampah sekeliling mesjid Ar Ridha. “TRC selain mempunyai tugas pokok dan fungsi membantu menyelamatkan korban bencana alam, setiap personil TRC BPPBD juga harus peka dengan kondisi lingkungan sekitar”, ujar Sofyan.

“Bakti sosial ini kita gelar menindak lanjuti himbauan Bupati yang tertuang dalam Peraturan Bupati tentang Jumaat bersih, sabtu hijau, dan minggu sehat, sehingga BPBD Ambil bagian untuk mensukseskan program Bupati tersebut”, jelas Sofyan.

“Salah satunya dengan memperhatikan rumah ibadah, seperti mesjid dan gereja, kepekaan ini diperlukan, karena personil TRC aktifitasnya lebih dominan pada kegiatan social”, tambah sofyan.

Sofyan juga mengatakan “Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan setiap hari Jumat melakukan bersih-bersih sekitar rumah ibadah.  Kegiatan seperti ini selain sifatnya social, juga tidak terlepas dari kegiatan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jadi seluruh personil TRC dan personil lainnya dilingkungan BPBD wajib ikut, dan bagi  yang tidak ikut akan dievaluasi kinerjanya”, tandasnya.(Red.408)

No comments:

Post a Comment