Terkait Persoalan di-Disdukcapil, Sekretaris Hamdan S.Pd M.Si Terkesan Buang Badan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 March 2018

Terkait Persoalan di-Disdukcapil, Sekretaris Hamdan S.Pd M.Si Terkesan Buang Badan


BATU BARA, suarakpk.com - Banyaknya permasalahan Masyarakat dalam pengurusan KTP, mulai dari NIK yang Invalid hingga NIK mereka tidak terdaftar pada perekaman KTP El, Akibatnya saat warga hendak membuat resi untuk keperluan dalam perjalanan jadi tertunda.

Selain itu warga yang sudah mengurus resi (pengganti KTP) yang sudah habis masa berakhir harus membuat ulang resi disebabkan KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Batu Bara tidak kunjung keluar.

Untuk itu pula Sabtu 03/02/2018 melalui pesan WhAtsAp suarakpk mempertanyakan persoalan tersebut kepada Sekretaris Dinas tersebut Hamdan S.Pd M.Si. Namun Hamdan yang sering dipanggil dengan sebutan Doyok itu tidak dapat memberikan penjelasan dan terkesan buang badan.
"Mohon untuk penjelasan ke kantor aja bg, Kalau hal ini tentu sangat teknis,Jadi biar yg punya kewenangan secara teknis juga yg menjelaskan". balasnya.

Diantara nama nama yang tidak terdeteksi pada data perekaman KTP El dengan Nama M Zannibar Amri tempat tgl lahir Pangkalan Dodek 25-05-1969 alamat Dusun Medang Tengah Desa Medang Kecamatan Medang Deras berlaku seumur hidup no NIK 1219010507690001 menurutnya NIK tersebut tidak terdaftar pada perekaman KTP El. "tadi aku udah cek di-Bank BRI Lampung, KTP aku kata pihak Bank NIK aku tidak terdaftar, tolong tanyakan itu pada Disdukcapil, jadi aku gagal buka rekening" keluhnya melalui hp.

Begitu juga Rada Aulia
warga  Dusun Mesjid Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara yang memiliki NIK 1219015303990002 harus melakukan perekaman ulang karena menurut operator perekaman KTP El Irwan Lubis, NIK tersebut tidak terdaftar.

"NIK Rada Aulia tidak nampak bang, aku juga heran, ya terpaksalah direkam ulang" kata Irwan

Amatan suarakpk pada Jum'at 02/02/2018 diruang perekaman KTP El Medang Deras, selain nama yang disebutkan diatas, masih banyak lagi persoalan demi persoalan yang menimpa warga dalam pengurusan KK dan KTP. (Red006)

No comments:

Post a Comment