Tanamkan Wasbang Sejak Dini, Anak - Anak TK Kartika III-26 Kunjungi Markas TNI-AL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Maret 2018

Tanamkan Wasbang Sejak Dini, Anak - Anak TK Kartika III-26 Kunjungi Markas TNI-AL


CILACAP, suarakpk.com – Untuk menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini, sebanyak 77 Siswa-siswi Yayasan Kartika Jaya, TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap didampingi Guru dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya mengunjungi Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Jl. Niaga No. 2 Cilacap, Senin (26/03).

Ny. Untung Suwajono selaku Pengurus Yayasan Kartika Jaya Kodim 0703/Cilacap mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dikembangkan oleh sekolah agar proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.  Dan kunjungannya ke Markas Lanal Cilacap ini merupakan program kegiatan diluar sekolah yang diharapkan akan lebih menambah wawasan anak di usia dini.

“Disini anak-anak diberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan penjelasan singkat tentang pekerjaannya TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Cilacap. Diharapkan anak-anak dapat mengenal keberadaan dan profesi TNI AL secara lebih dekat dan cinta terhadap TNI pada umumnya”, terang Ny. Untung.
Pada kesempatan tersebut, Mayor Laut (P) Agus Riyanto selaku Paspotmar Lanal Cilacap dibantu Serma Kowal  (Ttu/W) Linda Estikarini, mengajak anak-anak TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap menyaksikan film dokumenter TNI AL , serta diberikan kesempatan untuk naik KAL Serayu untuk diperkenalkan dan diterangkan tentang salah satu kapal milik TNI AL.

Kegiatan seperti ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih anak sejak usia dini. Hal ini senada dengan apa yang disampaiakan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo tentang refolusi mental, cinta tanah air dan bela negara harus ditanamkan sejak dini. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)