Study Komparasi SMP YAPIS Manokwari Papua Ke SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 March 2018

Study Komparasi SMP YAPIS Manokwari Papua Ke SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta


YOGYAKARTA,suarakpk.com - SMP  Muhammadiyah 3 Yogyakarta dipimpin oleh Kepala Sekolah Heryanti,S.Pd.,M.M. telah dikenal di kota dan luar provinsi dan mancanegara pada kalangan pendidikan. Pada Rabu, (07/03/2018) kedatangan tamu dari SMP YAPIS Manokwari Papua.

Pra acara disambut  group paduan seni suara Siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dibawah asuhan Drs. Agus Rismarwoto. Lagu selamat datang Yogya menambah suasana hangat dalam acara studi komparasi tersebut.

SMP YAPIS (Yayasan Pendidikan Islam) Manokwari Papua yang beranggotakan 24 personil  terdiri dari elemen Guru, Yayasan, Komite dan Tata Usaha. Maksud dilaksanakan studi komparasi dengan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta agar sekolah mempunyai daya kreatifitas untuk mengembangkan mutu akademik serta belajar delapan standar pendidikan. Selain itu agar dapat meningkatkan kinerja guru dan karyawan.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah H. Nahariddin, S.H, S.Pd, M.H. dari SMP YAPIS di Pusat Kota di jaya pura. Jalan Sujarwo Joyonegori Distrik Papua Barat. Sekolah pada tahun 2017 telah terakreditasi A dan terdapat nilai tertinggi di wilayahnya. Selain studi komparasi nantinya akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kraton, dan Taman Pintar sebagai tempat wisata yang edukatif.

Kunjungan ke Yogyakarta selain SMP Muhammadiyah 3 Yk, akan berkunjung di SMP Negeri 8 Yogyakarta. Pembagian kunjungan ini nantinya akan dipandu masing-masing staff sekolah. Sebagai pendamping kehadiran tamu dihadiri Aris Madani, S.Ag, dari unsur PDM Kota Yogyakarta dan Pengawas SMP dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Drs.Nurwidayat.

Dalam Sambutan yang disampaikan dari unsur PDM Kota Yogyakarta "dengan jejaring sosial yang dilakukan oleh kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sangatlah berharga sekali demi kemajuan sekolah yang dipimpin.

"Silaturahmi dapat  meningkatkan  pendidikan baik di Yogyakarta maupun sekolah di Papua. Sekolah mempunyai timwork yang baik dan solit untuk dapat  mencapai tujuan secara optimal dan sinergi antara Yayasan, Komite, Dinas Pendidikan, Ranting dan cabang Muhammadiyah sehingga dapat memberi kontribusi yang positip", tegas Aris Madani S.Ag.
(Murtopo)

No comments:

Post a Comment