Sosialisasi Pelaporan SPT Dan E-Filling Laktamal XII/Pontianak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2018

Sosialisasi Pelaporan SPT Dan E-Filling Laktamal XII/Pontianak

                                                                         
PONTIANAK, suarakpk.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) Laksanakan Sosisalisasi Pelaporan SPT dengan e-Filling dan PMK Nomor.165/PMK.03/2017 di Gedung Malahayati Markas komando (Mako) Lantamal XII jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa peraturan menteri keuangan nomor 165/PMK.03/2017 merupakan kelanjutan dari program pengampunan pajak yang lebih dikenal dengan terminologi Tax Amnesty.

sosialisasi diharapkan nantinya lebih memberikan keadilan, pelayanan, kemudahan dan dapat mendorong kepatuhan wajib pajak dalam menjalankan kebijakan pengampunan pajak kepada semua wajib pajak. wajib pajak diberi kesempatan melaporkan aset dan harta yang belum dilaporkan dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2017.
Oleh karena itu pada kesempatan ini merupakan moment yang sangat tepat, kita menghadirkan nara sumber dari kantor wilayah direktorat jenderal pajak kalimantan barat untuk menyampaikan sosialisasi peraturan menteri keuangan nomor 165/PMK.03/2017 dan e-filling untuk pengisian spt tahunan pajak penghasilan, hal ini merupakan upaya pencerahan bagi kita dalam memahami dan mengimplementasikan program tersebut.

Sebagai warga negara indonesia yang baik tentunya kita harus mendukung dan berpartisipasi secara aktif terhadap program pemerintah tersebut. sepatutnya kita menjadi warga negara yang patuh dan taat pajak sehlngga membantu pendapatan pajak negara dan dapat terhindar dari sanksi administrasi baik berupa bunga maupun denda atas kelalaian pelaksanaan kewajiban perpajakan.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi lnl, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesarbesarnya kepada kakanwil djp kalbar. harapan kita, kegiatan ini dapat menambah ilmu dan pemahaman kita.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, Para Asisten Danlantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII, Ka. Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat Bapak Drs. Selamet  Sutantyo beserta para Perwira, Bintara, Tamtam, PNS dan Tim Penyuluh Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat. (001/red)

sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)