Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Kembali Temukan Granat Mortir Di Distrik Az-Zakiyah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Maret 2018

Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Kembali Temukan Granat Mortir Di Distrik Az-Zakiyah


LEBANON. suarakpk.com - Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL kembali berhasilmenemukan Unexploded Ordnance (UXO) berupa bahan peledak aktif berjenis granat mortir bertempat di Area Of Responsibility (AoR) Kompi C, wilayah Az-Zakiyah Lebanon Selatan, Selasa (27/3/2018).

UXO tersebut ditemukan oleh Tim QRT (Quick Reaction Team) Kompi C Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL yang dipimpin oleh Kapten Mar Taufiq Hidayat. Penemuan berawal dari laporan warga masyarakat setempat yang melihat benda mencurigakan dan melaporkan kepada piket TOC (Tactical Operations Center) Kompi C jam 14.50 waktu setempat.

Setelah dilakukan observasi oleh tim QRT Kompi C, diduga benda tersebut adalah UXO berjenis granat mortir yang berasal dari sisa konflik beberapa tahun lalu dan TOC Kompi C segera melaporkan penemuan tersebut kepada TOC Markas Batalyon Indobatt yang berada di 7-1 Adchits Alqusayr untuk di tindaklanjuti ke Markas Sektor Timur.

Selanjutnya UXO tersebut diamankan untuk selanjutnya dimusnahkan oleh Tim EOD (Explosive Ordnance Disposal) dari Lebanese Armed Forces (LAF) di bawah pimpinan Letnan Umar Falattah bersama 3 orang anggota.

Dijelaskan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P.,penemuan ini merupakan yang keempat kalinya di AoR Indobatt selama empat bulan ini.

"Penemuan ini merupakan hasil kerjasama dan hubungan baik Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan stabilitas dan kedaulatan Lebanon”, pungkasnya. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)