Raker Kemenag Kabupaten Bantul Sinergitas Menuju Pelayanan Berkualitas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 March 2018

Raker Kemenag Kabupaten Bantul Sinergitas Menuju Pelayanan Berkualitas


BANTUL, suarakpk.com - (Kankemenag) Berlangsung di Queen Of South Resort Kantor Kemenag kabupaten Bantul. gelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2018, yang mengusung tema sinergitas menuju pelayanan berkualitas.

Raker diikuti jajaran Kemenag Bantul, pejabat struktural dan fungsional, kepala KUA, kepala Madrasah, Pokjahulu, Pokjaluh, Pokja Ka TU, dihadiri bupati Bantul Drs. H. Suharsono, dan dibuka Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. Hm. Lutfi Hamid, MAg.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag dalam sambutannya mengemukakan Raker sebagai sarana menumbuhkan komitmen menumbuhkan partisipasi pembangunan bidang agama.

"Melalui raker ini saya berharap jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bantul mampu menjadi penggerak dinamika pembangunan di bidang Agama, wujudkan Bantul yang religius", pinta Lutfi Hamid.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Bantul, M.Pd.I selaku penyelenggara melaporkan rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2018 ini merupakan momentun yang baik upaya penguatan dan sinergitas program dan anggaran, peningkatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

"Sinergitas dimaksudkan bahwa program, kegiatan, anggaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Bantul yang ada pada unit, seksi, satker mampu mengarah pada satu tujuan yang terfokus terhadap kegiatan yang menjadi prioritas bersama," ungkapnya.

Spirit reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik Kementerian Agama kabupaten Bantul yang selama ini masih diupayakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan dan pelayanan inovatif  diantaranya yang menjadi perhatian adalah pelayanan terpadu satu pintu.

Pelayanan terpadu satu pintu Kantor Kementerian Agama kabupaten Bantul sebagai pionir kantor Kemenag Kab/Kota yang pertama diseluruh Indonesia yang menerapkan pelayanan tersebut, sehingga keberadaannya penting untuk direview dan dievaluasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti diseluruh unit dibawahnya yaitu pelayanan di KUA dan Madasah.
(Tim/red)

No comments:

Post a Comment