Puluhan Mahasiswa FEB UHO Kunjungi Rumah Edukasi Anti Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 March 2018

Puluhan Mahasiswa FEB UHO Kunjungi Rumah Edukasi Anti Narkoba


MUNA, suarakpk.com - Kali ini, Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN) Polres Muna mendapat kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kunjungan ini dilakukan pada Kamis 29 Maret 2018 dengan tujuan untuk melihat dan menambah pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba pada usia remaja khususnya mahasiswa. Sedikitnya 39 Mahasiswa yang datang berkunjung.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengungkapkan, untuk kasus penyalahgunaan narkoba, saat ini Polres Muna sudah menuntaskan 9 kasus dan untuk tahun 2018 mereka menargetkan akan menuntaskan sampai 12 kasus sesuai dengan Daftar Isian Pengguna Anggaran (DIPA).

Kendati demikian, Agung berjanji akan terus mengungkap kasus-kasus tersebut meski  DIPA untuk tahun ini terbatas hanya 12.


"Kita akan tetap ungkap terus, walau DIPA nya hanya 12. Kasus kesembilan itu, kemarin  penangkapan pengedar sabu sebanyak 35 gram di KM Teratai Prima I," ujar Agung saat menerima kunjungan Mahasiswa UHO di REAN Polres Muna, Kamis 29 Maret 2018.

Selain itu, sambung Agung, permasalahan narkoba itu ada tiga, yakni dimen (permintaan), suplai dan rehabilitasi dan kebanyakan masuknya penyuplaian melalui jalur laut.

"Tidak ada yang bisa mengawasi laut, karena garis pantai kita sangat luas," ungkap Agung.

Salah satu mahasiswa UHO, Selawati Tomia mengatakan, kunjungan di REAN Polres Muna ini merupakan yang pertama kalinya dan ia  sangat merespon positif dengan pembangunan REAN Polres Mina ini.


"Dengan rumah edukasi ini, generasi muda dapat pengetahuan bahwa narkoba itu dapat merusak kehidupan anak bangsa," tutur Selawati.

Wanita berhijab ini berharap generasi muda sebagai tonggak kemajuan  dan penerus masa depan bangsa, agar jangan pernah dekati narkoba, karena narkoba tidak memiliki manfaat sama sekali dan yang ada hanya memberi kerugian dalam hidup.

"Narkoba hanya merusak  kehidupan kalian,  keluarga kalian dan kehidupan sosial kalian," Ujar Selawati memungkasinya. (Randy).

No comments:

Post a Comment