PPL Keluhkan Potongan Tak Jelas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 March 2018

PPL Keluhkan Potongan Tak Jelas


MUNA,  suarakpk.com - Panitia pengawas lapangan (PPL) Kabupaten Muna,  mengeluh.  Pasalnya,  honor mereka yang harus diterima setial bulannya Rp 900.000 namun yang diterimah hanya Rp 850.000. Pertanyaanya,  dikemanakan yang Rp 50 ribu.

Salah seorang anggota PPL Muna,  Al Rasyik sangay menyayangkan ini.  Pasalnya,  sebanyak 150 jumlah PPL yang ada di Muna sudah jelas kalau pemotongan ini dikenakan.  Padahal,  pemotongan ini tidak sesuai dengan aturan dan tidak punya dasar hukum.

"Saya tau ini karena saya sudah koordinasi dengan PPL Kota Kendari kalau mereka tidak ada pemotongan.  Mereka terimah full,"keluhnya.

Karena itu,  kata dia sudah semestinya ini harus disikapi oleh pihak Bawaslu sebagai pengawas yang tertinggi.  Karena kalau ini terus dibiarkan akan membuat kecemburuan.

"Pemotongan ini sudah dua bulan terjadi. Sejak Januari hingga Februari.  Takutnya saya jangan sampai ada apa apanya.  Karena itu kami minta kepada Bawaslu Provinsi segera menyikapi ini.  Saya punya bukti.  Karena honor kami ditranafer langsung ke rekening kami, "ulasnya.

Kata dia,  kalau masalah ini tidak disikapi,  maka sebanyak PPL yang ada di Muna akan adakan unjuk rasa.  "Kami sudah sepakat bersama PPL yang ada di Muna.  Apa alasannya dipotong?.  Harus ini sikapi, "pungkasnya. (Randy) 

No comments:

Post a Comment