PPK Se Kabupaten Gresik Dilantik Dan Diambil Sumpah Janji Oleh KPU Gresik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 March 2018

PPK Se Kabupaten Gresik Dilantik Dan Diambil Sumpah Janji Oleh KPU Gresik



GRESIK, suarakpk.com - Pengambilan sumpah dan pelantikan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) seKabupaten Gresik untuk tahap kedua oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik dilaksanakan tadi siang, Rabu (7/3/2018) di Hotel sapta nawa jl.Arif Rahman Hakim, Sidomoro, Gresik.
Sebelumnya, KPU Gresik juga telah mengambil sumpah dan janji para petugas PPK dan untuk tahap kedua ini dihadiri oleh camat seKabupaten Gresik, pengurus partai politik, rohaniawan, para anggota DPRD Gresik serta Dinas terkait Gresik. Pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas dilakukan langsung oleh Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni.
Dalam sambutannya, Ahmad Roni mengatakan bahwa setelah diambil sumpah dan janji kepada masing masing petugas PPK Kabupaten Gresik diharapkan dapat segera melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan amanat UUD.
“Saya berharap, setelah diambil sumpah dan janji kepada masing masing petugas PPK Kabupaten Gresik, agar segera melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan amanat UUD dan sesuai hati nurani, jujur serta profesionalisme yang tinggi" kata Roni.
Menurut Roni, dengan sumpah janji tersebut, semua petugas PPK juga dapat mensukseskan pemilu 2019 dengan jujur dan adil serta mampu menjaga kepercayaan masyarakat.
“untuk petugas PPK yang tadinya lima orang, sekarang dipangkas menjadi tiga orang untuk menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan ptesiden.” jelasnya.
Sementara, PPK Kecamatan Manyar, Mahmudi S.Ag mengungkapkan jika biasanya petugas lima dipangkas menjadi tiga itu berarti Petugas PPK memiliki beban tugas yang berat.
“untuk kami sebagai petugas PPK selalu berlatih dan belajar, meski beban tambah berat, kami tetap lapang dada, karena ini sudah menjadi keputusan dan kami akan bekerja tetap dengan semangat, agar pemilu dapat nilai yang oke, serta jurdil.” ujar Mahmudi dengan kepercayaan diri yang tinggi.
Pelaksanaan pemilu yang sukses dan jurdil dibutuhkan petugas yang benar-benar punya integritas yang tinggi, sehingga pemilu dapat berhasil sesuai dengan amanat UUD dan bisa memenuhi keinginan masyarakat Gresik pada kususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. (rahmat)

No comments:

Post a Comment