Polres Muna Ajak Siswa Sekolah Perangi Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 March 2018

Polres Muna Ajak Siswa Sekolah Perangi Narkoba


MUNA, suarakpk.com- Guna mencegah dan memberantas pertumbuhan penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, Kepolisian Resor (Polres) Muna melakukan penyuluhan di SMA Negeri 2 Raha, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jum'at (09/03/18).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P. Sinaga ini dimulai sejak pukul 07.00 Wita sampai 09.00 Wita dan didampingi oleh Kepala sekolah SMA Negeri 2 Raha, Drs. La Zilu, M.Pd dan beberapa orang guru serta Kasat Resnarkoba Polres Muna AKP Muh. Ogen Sairi, S.H., dan Kaurbin Opsnal Resnarkoba Polres Muna, Aipda Ginsyah, S.H.

Dalam arahannya, selain melaksanakan penyuluhan Narkoba tentang larangan mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba dan akibat dari penyalahgunaan narkoba serta mengajak kita semua harus menyatakan perang terhadap narkoba sesuai instruksi bapak Presiden RI, Kapolres Muna juga menghimbau kepada  semua siswa dan siswi SMA Negeri 2 Raha agar tidak melakukan tawuran antar sekolah, tidak bertengkar sesama rekan dan setiap siswa dan siswi harus memiliki cita-cita dan harapan yang tinggi untuk masa depan setiap siswa dan siswi.

"saya mengajak kepada seluruh siswa siswi untuk memengari barang haram ini. Seluruh pelajar saling menjaga hubungannya dan tidak melakukan tawuran yang berujung anarkis yang dapat merugikan siswa dan sekolah," imbuhnya.

Seusai melaksanakan penyuluhan Kapolres Muna mengundang siswa dan siswi SMA Negeri 2 Raha sebanyak 30 orang  ke Polres Muna untuk melihat langsung Rumah Edukasi Anti Narkoba untuk diperkenalkan dan diperlihatkan langsung animasi berupa patung dan poster-poeter tentang pengetahuan, bahaya dan akibat penyalahgunaan narkoba. (Randy)

No comments:

Post a Comment