Pohon Kelapa Tumbang Terpa Rumah Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Pohon Kelapa Tumbang Terpa Rumah Warga


MUNA, suarakpk.com -  Akibat hujan yang tidak ada hentinya, akhirnya membuat pohon kelapa  tumbang dan menimpa rumah La sampe (69) jalan Kontu Kowuna Kelurahan Mangga Kuning Kabupaten Muna (01/03/2018) pagi tadi.

Ini semua akibat hujan yang terus mengugur kota Raha sehingga membuat tanah menjadi ablas dan merebahkan sebuah pohon kelapa dan menerpa rumah warga.

Cerita La sampe kalau saat kejadian itu dirinya merasa kaget dengan tiba-tiba rubuhnya pohon kelapa yang tumbuh di halaman rumah La Aweng.

"Saya kaget ketika sedang berada didapur dan mau masuk kemar mandi tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh yang menerpah rumah ku,"tuturnya.

Kata dia, pohon kelapa yang menerpa rumahnya itu berada di depan rumahnya pas tumbuh dihalaman rumah La Aweng. Dan perkiraan kalau pohon kelapa tersebut umurnya sudah puluhan tahun.

"Ini pohon kelapa yang tumbuh dilahan La aweng memang sudah lama umurnya, mana dihantam hujan terus jadi mungkin tanahnya jadi lembek sihingga tumbang dengan akar-akar,"tambahnya.

Keluarga korban bernama LM Isak langsung mengarahkan agar segera melapor ke Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna karena ini adalah bencana yang tidak disengaja. (Randy)

No comments:

Post a Comment