PMI Unit Tranfusi Darah Kabupaten Bantul, Galakkan Donor Darah Itu Sehat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 March 2018

PMI Unit Tranfusi Darah Kabupaten Bantul, Galakkan Donor Darah Itu Sehat


BANTUL, suarakpk.com - Kegiatan Donor Darah digalakkan oleh PMI Unit tranfusi Darah di Jalan Jendral Sudirman No 1 komplek Lapangan Dwi Windu kabupaten Bantul,  (06/03/2018). Subandi salah satu penanggung jawab kegiatan kemanusiaan tersebut menyampaikan kepada wartawan menyangkut kegiatan tersebut.

"Pendonor darah mulai maret 2018 sampai bulan Januari 2019 akan mendapatkan kupon undian sebagai salah satu cara merangsang budaya donor itu sehat. Sekaligus untuk menghilangkan kesan donor darah itu menakutkan sekaligus donor itu sebagai ibadah", ungkap Subandi.

Kebutuhan darah untuk donor per bulan rata rata 800 sampai dengan 900 kantong dengan pendonor aktif sebanyak 1500 sampai dengan 3000 pendonor.

Pendonor darah aktif Fatoni menyampaikan apresiasi yang positif "Ya baguss, positif juga, bisa menarik minat pendonor baru.
Terutama usia pelajar SMA, yang sudah masuk kategori untuk donor,karena bisa jadi kalau sudsh sekali donor, nanti bisa jadi pendonor rutin. Karena saya dulu juga berawal dari coba-coba donor pas SMA, akhirnya bisa berlanjut sampai sekarang kurang lebih sudah 50 kali", tuturnya.

Kegiatan ini mulai Maret 2018 sampai dengan desember 2018 dan akan diundi bulan Januari 2019.
(Nur Rohadi)

No comments:

Post a Comment