Plt. Sekdakab Labuhanbatu : Camat dan Lurah Harus Paham SIKON - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 March 2018

Plt. Sekdakab Labuhanbatu : Camat dan Lurah Harus Paham SIKON


LABUHANBATU, suarakpk.com - Camat dan Lurah harus paham tentang situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat, pastinya apa yang terjadi di Kelurahan atau Kecamatan itu, Camat atau Lurah harus lebih utama tahu, makanya ada istilah “jarum atau daun jatuh pun camat dan lurah harus tahu”.

Demikian dikatakan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Jum’at (9/3/2018) pagi pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Aula BKPP Labuhanbatu.

Dimanapun saudara berkedudukan, apapaun jabatan itu laksanakanlah dengan baik dan fokus kepada pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada Camat yang bersentuhan langsung kepada kepentingan dan hajat hidup orang banyak, masyarakat tergantung kepada kepemimpinan saudara, oleh karena itu saudara Turing harus berinteraksi dan dekat dengan masyarakat, karena masyarakat itu orang tuanya di Kecamatan adalah Camat atau Lurah, tegas Muflih.

Kepada Camat jangan lupa berkoordinasi dengan instansi vertikal dan OPD Pemkab Labuhanbatu serta dengan atasan, demikian juga dengan Lurah, bergaulah dan cepat menyesuaikan diri ditengah-tengah masyarakat, rajin menghadiri undangan masyarakat, hadir pada saat kemalangan, takjiah dan sering berkomunikasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat serta masyarakat yang ada disekitar kita, kalau ada permasalahan bisa segera diselesaikan dengan baik, karena Camat dan Lurah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, perhatikan aspirasi dan kepentingan masyarakat untuk disalurkan atau diselesaikan sendiri.

Menurut Inspektur Kabupaten ini, Pelantikan atau rotasi di jajaran Pemerintah adalah merupakan hal yang wajar, karena hal tersebut merupakan tuntutan kinerja Pegawai Negeri Sipil, oleh karena itu saudara/i harus bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada atasan yang telah memberikan kepercayaan kepada saudara untuk memangku jabatan yang dianggap layak saudara laksanakan di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ini.

“Jabatan ini jangan hanya dipandang dari segi enaknya saja, tapi yang lebih utama dalam jabatan itu terkandung maksud yang lebih penting lagi yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terang Muflih.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas yang sesuai dengan SK Bupati Labuhanbatu Nomor.821.2/1062/BKPP-I/2018 ini terdiri dari Turing Ritonga, ST, MM sebagai Camat Panai Hulu, dr.Sumihar Marida Butar-Butar sebagai Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas PP dan KB, Erwinsyah Dalimunthe, SE sebagai Kasubbag Verifikasi, Pembukuan dan Pelaporan pada Sekretariat DPRD, Riswan Siahaan, S.Pd sebagai Kasi Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan pada Dinas Sosial, Devit Situmorang, ST sebagai Kasi Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum pada Dinas PU dan Penataan Umum, Nelli Sumarni sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dispora, Parlindungan sebagai Kasi Pengaduan & Penyelesaian Sengketa Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Sri Junerti, SKM sebagai Kasi Kekerasan Perempuan dan Anak pada Dinas PP dan PA, Magdalena Pardosi, SKM sebagai Kepala UPT Ketahanan Keluarga Kecamatan Rantau Utara, Syahruddin Sagala, BA sebagai Kasubbag Protokoler Tamu Pimpinan pada Sekretariat Daerah, Sapridoan, SE sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Kebersiahan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Marini Dewi Sartika, AMK sebagai Kasi Bina Ketahanan Remaja pada Dinas PP dan KB, Jusep Fajar Purba, SE sebagai Kasubbid Pengembangan Wilayah, Fisik dan Prasarana pada Balitbang, Novio Helda, SE sebagai Kasi Pengempangan Sistem Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal, Sukiman, SE sebagai Kasi Pembinaan GTK SMP pada Dinas Pendidikan.

Kemudian, Ratna Sari Dewi Siregar, SE, MM sebagai Kasi Seni, Seni Budaya dan Perfiliman pada Dispora, Iskandar, S.Pt sebagai Kasi Sejarah dan Nilai-Nilai Tradisi pada Dispora, Apsa Domiati Siregar, SE sebagai Kasubbag Produksi Daerah, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup pada Sekretariat Daerah, Saripuddin, SE sebagai Lurah Sigambal, Ahmad Suhil sebagai Kasi Perizinan Pada Kantor Camat Rantau Selatan, Mayborn Antonius Manullang, SH sebagai Kasi Peningkatan Kualitas SDM Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Ariyati, SE sebagai Kasi Penunjang Keselamatan Pelayaran pada Dinas Perhubungan, Sondang Pasaribu, SE sebagai Kasi Keanggotaan dan Penerapan Aturan pada Dinas Koperasi dan UKM.

Selanjutnya, Heri Yandi, SE sebagai Kasubbag Administrasi Perlengkapan pada Sekretariat Daerah, Ahmad Albar, ST sebagai Kasubbid Kedaruratan pada BPBD, Yaser Hamdani Harahap, S.Pd sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Kelurahan Binaraga Kec. Rantau Utara, Defriyanti, AMG sebagai Kasi Pengawasan, Pemeriksaan, Penilaian Kesehatan KSP/USP pada Dinas Koperasi dan UKM, terakhir Mindo Esterina Pardosi, SE sebagai Kasi Pengembangan Penguatan dan Perlindungan Usaha Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Labuhanbatu.

Acara Pelantikan dan Pengambiolan Sumpah Jabatan tersebut langsung disaksikan Kepala BKPP Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar dan Asisten Administrasi Umum Amru, SH yang ditutup dengan do’a oleh Al Ustadz H Makmur TB Siregar.(Red.408).

No comments:

Post a Comment