Pengembaraan Calon Laksana Ambalan Diponegoro-Dewi Sartika Pangkalan SMA N 1 Pegandon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Maret 2018

Pengembaraan Calon Laksana Ambalan Diponegoro-Dewi Sartika Pangkalan SMA N 1 Pegandon


KENDAL, suarakpk.com - SMAN 1 Pegandon Kabupaten Kendal telah melepas siswa siswinya untuk melaksanakan pengembaraan para calon Laksana Ambalan DP-DS (Diponegora - Dewi Sartika )oleh Kepala Gudep 03.105-03.106 Purwanto S.Pd, Jumat (23/03/2018).

Kegiatan  dilaksanakan selama tiga hari mulai Jum'at s/d Senin dengan rute SMAN 1 Pegandon - desa Tegorejo - desa Margomulyo dan transit 1 di desa Puguh .
Kemudian pagi harinya upacara dan melanjutkan perjalanan dengan rute desa Dawungsari - desa Jatirejo dan transit 2 di Duren desa Winong.

Sementara itu kelompok lainnya dengan rute desa Puguh - desa Wonosari - Tegalsari dan transit kumpul bersama dengan kelompok satu di Duren desa Winong.
Kemudian team calon Laksana Ambalan Diponegoro - Dewi Sartika melanjutkan perjalanan ke SMAN1 Pegandon.

Saat di temui oleh awak media suarakpk.com salah satu anggota kegiatan Reza Widyastuti mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merealisasikan kerja dewan Ambalan Diponenegoro Dewi Sartika SMAN 1 Pegandon, menciptakan generasi baru anggota Pramuka, meningkatkan kualitas kePramukaan di SMA 1 Pegandon dan untuk memenuhi persyaratan menjadi Penegak Laksana.

"saya senang dengan pengembaraan ini selain banyak teman dan untuk melatih fisik juga melakukan kegiatan bimbingan belajar kepada anak - anak di lingkungan menginap," kata gadis cantik tersebut.

Dengan kegiatan pengembaraan ini Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang mendidik generasi secara formal yang meliputi kedisiplinan, mental, rasa kebersamaan, dan merupakan wadah menampung aspirasi.
(IR 101 RED.)

1 komentar:

  1. Kerennn.. smoga perjuangan kalian membuahkan hasil dan membuahkan manfaat bagi orang" serta bisa menjadi contoh bagi generasi muda selanjutnya😀

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)