Pengedar Sabu di Ringkus Pakai Timah Panas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 March 2018

Pengedar Sabu di Ringkus Pakai Timah Panas


MUNA, suarakpk.com - Dengan rekasi cepat, satuan Narkoba Polres Muna berhasil mengamankan tiga orang yang dicurigai sebagai pengedar sabu sabu di Muna Sulawesi Tenggara di dua tempat yang berbeda.

Ialah inisial YT (27) warga Palangga ditangkap di by pas depan Polres Muna Raha  sekitar pukul 21.50 wita saat hendak melakukan transaksi sabu sabu. Namun karena geliak YT ini sudah terpantau tim SatNarkoba, maka aktivitasnya terhenti setelah tima panas mengenah di kakinya.

"Dari tangan pelaku ditemukan tiga saset barang haram jenis sabu sabu siap edar. Saat kasus tersebut dikembangkan, ternyata YT ini hanya sebatas kurir yang mencoba untuk berbisnis sendiri" demikian dikatakan Kapolres Muna AKBP Aging Ramos yang didampingi Kasat Narkoba AKP Muh Ogen Sairi SH tadi pagi, (2/3) di Mapolres Muna.

Lebih lanjut Kapolres Muna menjelaskan bahwa YT membeli barang kepada MT dengan jumlah yang besar. Kemudian YT kembali mentakarnya dengan jumlah yang kecil agar bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya.

Tidak membutukan waktu lama, tim Sat Narkoba langsung mengrebek rumah MT (36) di jalan Made Sabar Kota Raha sekitar pukul 22.00 wita. Meski tidak ditemukan barang bukti dari tangan MT, namun polisi tetap membawanya karena diketahui kalau barang haram yang dibeli YT adalah barang MT.

Adapun keseluruhan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 3 sachet kristal bening diduga shabu berat netto 0,60 gram. Dua (2 ) buah sumbu 1(satu) sendok takar. 2 (dua) unit HP. 1 (satu) korek api gas. 1 buah topi warna hitam bertuliskan Ripcui. Uang tunai sejumlah Rp.255.000.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan petugas satresnarkoba di Polres Muna untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Randy)

No comments:

Post a Comment