Pemkab Nias Utara Juga Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Basarudin Zega Di Desa Umbubalodano - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Pemkab Nias Utara Juga Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Basarudin Zega Di Desa Umbubalodano


NIAS UTARA, suarakpk.com - Pemerintahan Kabupaten Nias Utara (Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Nias Utara) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran rumah milik BASARUDIN ZEGA (A.GREYS ZEGA) yang berolaksi di dahadano Dusun V Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Kamis (1/3/2018).

Bantuan Tanggap, Sigap Darurat bagi korban kebakaran rumah yang diberikan dari Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara berupa  bantuan  yang terdiri dari (alat dapur, beras, selimut, tikar, dan lain-lain), yang diserahkan langsung oleh Metodius Lase, SH yang diterima langsung istri Basrudin Zega beserta keluarga. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 09 Februari 2018 Jam 06.00 Wib, Penyebab kebakaran, akibat arus listrik sehingga peralatan rumah, pakaian dan uang sebesar Rp. 6.000.000 hangus terbakar.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Kabag Humas Kabupaten Nias Utara beserta staf, Kepala Desa Umbubalodano dan masyarakat setempat.
Saat awak media ini mengkonfirmasi kepada kepala desa  umbubalodano An. KARIANUS ZEGA mengatakan “ bahwa kejadian kebakaran rumah basarudin zega itu terjadi dikarenakan arus pendek listrik dan tidak ada korban jiwa hanya saja uang simpanan dari istri basarudi zega Sebesar Rp 6000.000 juga peralatan rumah dan pakaian untuk kebutuhan sehari-hari semuanya habis terbakar”, ungkap Karianus Zega.

Selanjutnya Karianus Zega mengucapkan “terima kasih kepada bapak Bupati M. Ingati Nazara dan juga kepada pemerintah kabupaten Nias Utara, khususnya dinas sosial dan  BPBD, bantuan yang  di salurkan telah di terima korban secara utuh dan saya berharap agar hal seperti  ini di alami oleh desa-desa lain di seluruh kabupaten nias utara, karna betapa bersyukurnya seluruh masyarakat nias utara jika bantuan dari pemerintah nias utara selalu berkesinambungan di masa yang akan datang khususnya bagi korban bencana”, Ujarnya.

Sementara dari keluarga korban mengucapkan “kami sekeluaraga korban bencana berterima kasih kepada bapak Bupati juga kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas bantuan yang telah di salurkan melalui dinas sosial dan BPBD ini, Tuhan lah yang dapat membalasnya”, ujar mereka. (nosan z).

No comments:

Post a Comment