Pelayanan Informasi Yang Baik dan Transparan mendorong hubungan timbal balik yang harmonis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Maret 2018

Pelayanan Informasi Yang Baik dan Transparan mendorong hubungan timbal balik yang harmonis


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pelayanan informasi yang baik dan transparan meningkatkan citra yang positif kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di mata masyarakat, dan akan mendorong hubungan timbal balik yang harmonis antara Pemerintah dengan masyarakat demikian pidato Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, MSi yang di sampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap ST, Senin (12/3/2018).

Pada upacara apel gabungan kelompok I dan II lingkungan Pemerintah Kebupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di lapangan BKPP Labuhanbatu, menurut Bupati hakikat kebijakan pemberdayaan Aparatur Sipil Negara adalah adanya pembinaan, penyempurnaan penerbitan pengawasan dan pengendalian manajemen Sumber Daya Manusia secara terencana terhadap dan berkelanjutan untum meningkatkan kinerja seluruh aparatur dalam penyelenggaraan tugas Pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

"sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik , maka informasi publik bukan saja merupakan bagian dari hak asasi manusia secara universal namun juga merupakan hak konstitusional setiap warga Negara dimana dalam pasal 28 f UUD 1945 mengamanatkan bahwa setiap orang berhak berkomunikasi, menyebarkan informasi untuk mengembangkan pribafi dan lingkungan nya.

Kata Ihsan , sehubungan dengan telah di terbitkan Peraturan Bupati nomor 2 Tahun 2018 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dan dokumentasi sebagai pengganti peraturan Bupati Nomor 24 tahun 2014 dimana tata kelola informasi dan dokumentasi publik berada di bawah kendali Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu.

"pejabat pengelola informasi dan dokumentasi publik (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik, dalam menjalankan tugasnya PPID di bantu oleh PPID pembantu yang berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Labuhanbatu.

" tujuan di bentuknya PPID adalah agar masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi akan lebih mudah dan tidak berbelit-belit melalui satu pintu yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu ", tambahnya.

Upacara apel gabungan ini di warnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara  dan pembacaan UUD 1945 serta pengucapan Sapta Prasetya Korpri oleh petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM serta sejumlah Kepala OPD.(Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)