Pelatihan Penganekaragaman Produk Hasil Perikanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Maret 2018

Pelatihan Penganekaragaman Produk Hasil Perikanan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu membuat Program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pengolahan ikan, khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga yang diikuti oleh kelompok PKK, dasawisma dan ibu rumah tangga (IRT).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Nur Sofyan Sitorus SPi, Pada pelatihan pengolahan ikan nila menjadi nugget di Desa N1 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (8/3/2018).

“Pelatihan ini ada di empat lokasi, Kelurahan Siderejo Kecamatan Rantau Selatan, Desa S-1 Aek Nabara, Desa N-1 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu dan Desa Sennah Kecamatan Pangkatan,” ujar Sofyan.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk menambahkan ilmu kepada ibu-ibu dalam hal diservikasi atau penganekaragaman produk hasil perikanan. "Hal ini diharapkan dapat memperpanjang daya tahan produk perikanan dan menambah minat konsumsi ikan masyarakat khususnya bagi anak," ujar Sofyan.

Kepala Desa NI  berharap adanya program pelatihan ini dapat membantu warga NI menjadi pintar dalam pengolahan ikan dan perekonomian keluarga. "Harapannya agar Desa NI tetap diikutkan dalam kegiatan tentang penemuan-penemuan baru pada program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu," ujar kades. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)