Ny. Iir Wuryanto : Dalam Kehidupan Dharma Pertiwi Tidak Menerapkan Atasan Dan Bawahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2018

Ny. Iir Wuryanto : Dalam Kehidupan Dharma Pertiwi Tidak Menerapkan Atasan Dan Bawahan


SEMARANG, suarakpk.com - Pengurus Dharma Pertiwi Daerah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018 di Aula Persit KCK Kodam IV/Diponegoro Semarang, Rabu (21/3).

Dalam sambutannya Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny. Iir Wuryanto mengingatkan bahwa tugas utama anggota Dharma Pertiwi adalah memberikan dorongan moril kepada suami sebagai prajurit dalam menjalankan tugas.

Dikatakan bahwa, di pundak ibu-ibu  tidak terdapat pangkat, sehingga tak seorangpun dapat menerapkan hubungan atasan dan bawahan dalam kehidupan organisasi Dharma Pertiwi. 

Oleh karena itu para pengurus harus pandai-pandai menerapkan seni kepemimpinan yang dilandasi oleh kearifan, kesabaran dan  ketekunan. 

"Upayakan  agar  ibu-ibu mampu mengajak dan menumbuhkan kesadaran dan keikhlasan kepada anggota sehingga tumbuh kesatupaduan dalam melaksanakan setiap kegiatan yang diprogramkan oleh organisasi", kata Ny. Iir Wuryanto.

Disatu sisi, tugas di lingkungan masyarakat agar disadari sebagai wujud keterikatan dan kemanunggalan anggota Dharma Pertiwi  dengan lingkungan masyarakatnya.

Pengalaman yang kita peroleh dari pembinaan kehidupan keluarga dan organisasi Dharma Pertiwi hendaknya ditularkan kepada masyarakat, sekaligus mencari pengalaman untuk dapat meningkatkan kualitas kegiatan kita, baik dalam lingkup keluarga maupun organisasi Dharma Pertiwi. 

"Sedapat-dapatnya kita mampu memberikan sumbang saran yang positif untuk kemajuan masyarakat", pinta Ny. Iir Wuryanto.

Dalam upaya mewujudkan tujuan tersebut hendaknya senantiasa  diterapkan azas kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kekeluargaan serta persaudaraan  yang dijiwai oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh. 

Rasa saling asah menuntut setiap anggota Dharma Pertiwi untuk saling memberikan kelebihan yang dimilikinya, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, ketrampilan dan wawasannya kepada sesama anggota yang lain. 
Rasa saling asih  menuntut  kita semua  untuk saling sayang-menyayangi sebagai satu keluarga besar istri prajurit TNI.
Dan rasa saling asuh mengandung makna untuk saling mengingatkan dan menasehati serta saling menghormati agar kita selalu berada pada jalan yang benar sesuai dengan yang telah digariskan oleh organisasi serta berada pada jalan yang diridhoi oleh Allah.

Diakhir sambutan, Ketua Dharma Pertiwi Daerah D minta agar para anggota Dharma Pertiwi  senantiasa menjalin hubungan yang harmonis.  Dengan hubungan yang akrab dan harmonis kita akan dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman untuk dapat memajukan organisasi yang kita cintai bersama. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)