Mengatasi Genangan Banjir PU dan BPBD Sinergi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 March 2018

Mengatasi Genangan Banjir PU dan BPBD Sinergi


MUNA BARAT, suarakpk.com - Untuk mengatasi terjadinya genangan air pada musim penghujan Dinas PU dan Penataan Ruang sinerji dengan program BPBD dalam rangka mengatasi Genangan Balnjir

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat terus berimprovisasi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muna Barat.  Dalam rangka mengatasi adanya potensi Banjir yang terjadi dikawasan Muna Barat.

Kabid Sumber Daya Air Dinas PU dan Penataan Ruang  Muna Barat, Surachman mengatakan pihaknya bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muna Barat.  Wujud sinergitas tersebut berupa kegiatan survei yang dilakukan bersama untuk mengidentifikasi titik titik yang mengalami genangan banjir.

Survey ini dilakukan untuk mencari akar permasalahan dan merumuskn solusi teknis yg akan diambil untuk penanganannya.  Apalagi BPBD memiliki program khusus yg akan melibatkan partisipasi BNPB Pusat.  Usulan penanganan fisik telah dilakukan dimana disain teknisnya melibatkn Dinas PU dan Penataan Ruang kab. Muna Barat melalui Bidang Sumber Daya Air.

" Kita mendesain untuk penanganan saluran pengendali banjir dikawasan mekar jaya. InsyaAllah akan mendapatkan bantuan BNPB dalam tahun ini. Dinas PU hanya bertanggung jawab ada assement desain teknisnya sedangkan penanggungjawab program adalah BPBD  Muna Barat,"jelasnya.

Kepala BPBD Mubar, Ibrahim membenarkan. Kata dia pihaknya selalu siap kapanpun untuk selalu bergerak cepat.  (Randy)

No comments:

Post a Comment