Mencegah Kemungkaran Polres Batu Bara Lakukan Pendekatan Keagamaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 March 2018

Mencegah Kemungkaran Polres Batu Bara Lakukan Pendekatan Keagamaan


BATU BARA, suarakpk.com - Meningkatnya kemungkaran dimuka bumi ini khususnya Kabupaten Batu Bara ini karena kita kurang mengamalkan agama dan kita tidak mau saling mengingatkan dan enggan saling mencegah kemungkaran.

Demikian dikatakan Kanit Binmas Polres Batu Bara  AKP Gunawan SH saat memberikan ceramah dimesjid Raudhatul Muslimin Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Rabu 14/03/2018 setelah ba'da dzuhur.

Lanjut Kanit, untuk mendapatkan rasa keamanan juga kenyamanan bukan hanya tugas pihak kepolisian melainkan tugas bersama dan Masyarakat harus bisa bisa saling mengingatkan
dengan mencegah adanya perjudian dan saling mengajak berbuat kebaikan dan ini salah satu dapat menciptakan rasa aman tersebut.

Beliau juga menambahkan jika  ada pejabat yang memisahkan jabatan dengan agama itu adalah pemahaman yang keliru karena meninggalkan agama sama saja dengan tidak percaya kepada ALLAH.

Selain itu terlibatnya Masyarakat dengan perbuatan maksiat dikarenakan kebanyakan ummat islam telah meninggalkan perintah agama padahal agama islam adalah agama Rahmatan Lil'alamin (rahmat sekalian alam).

Dengan demikian marilah kita menjalankan perintah agama dan saling mengajak dalam kebaikan dan saling mengingatkan kepada sesama khususnya ummat islam.

Disela kegiatan, beliau juga mengharapkan kepada Masyarakat untuk dapat mendidik  anak anak dengan ajaran agama. " selain pendidikan disekolah,para orang tua mulailah membawa dan mengajak anak anak untuk membaca Al Qur'an" harap AKP Gunawan.

Kapolres Batu Bara tambahnya juga sudah membuat Program pendekatan kepada Masyarakat dengan cara memerintahkan personil Polres Batu Bara untuk berbaur dengan Masyarakat " Program Religion Approch ( Pendekatan Keagamaan) sudah dilakukan pak Kapolres semenjak beliau menjabat" imbuhnya.

Pendekatan secara keagamaan ini akan kami laksanakan kesetiap mesjid yang ada dikabupaten Batu Bara " Program ini sudah ada dan sekarang akan lebih ditingkatkan lagi dan  kami (Polres Batu Bara-red) sudah melakukan dikecamatan Talawi, Lima Puluh, Medang Deras dan Sei Suka " tutupnya.

Kanit Binmas Polres Batu Bara, AKP Gunawan SH saat itu didampingi beberapa personil  dan Kapolsek Medang Deras AKP Usman turut mendampingi. (Red403)

No comments:

Post a Comment