Melihat Warganya Terisolir, Inilah Yang Dilakukan Prajurit Diponegoro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 March 2018

Melihat Warganya Terisolir, Inilah Yang Dilakukan Prajurit Diponegoro


CILACAP, suarakpk.com - Panglima TNI dIberbagai kesempatan selalu menekankan bahwa ibu kandung TNI adalah Rakyat, oleh karenanya kita harus senantiasa berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas untuk rakyat.

Penekanan inilah yang mendasari Danramil 03/Kroya Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Ngadisan untuk membantu meringankan beban Ibu Bariya yang tinggal di wilayah binaannya.

Begini ceritanya, Bariyah merupakan sosok ibu tangguh yang hidup bersama anak perempuan yang baru duduk di  kelas 3 SD di Desa Gentasari Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.  Mereka tinggal di sebuah gubuk di tepi Sungai Tipar di desa itu dan terisolir karena jauh dari tetangga serta tidak ada lampu penerangan (listrik).

Melihat kondisi seperti itu,  Danramil 03/Kroya merasa terpanggil untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaannya yang membutuhkan uluran tangan.

Kapten Inf Ngadisan-pun langsung melakukan koordinasi dengan unsur terkait (POLRI, BPBD, MDMC, BAGANA) untuk membantu Ibu Bariyah.

Dijelaskan Danramil, pada tahap pertama,  Kamis (29/3/2018) dilakukan karya bakti membuat jembatan penghubung dengan batang kayu agar dapat meringankan Ibu Bariyah  dan anaknya beraktifitas sehari-hari baik untuk bekerja, berangkat sekolah maupun aktifitas lainnya.

Dan untuk tahap selanjutnya,  akan di adakan bedah rumah dan pembuatan sumur pompa serta  pemasangan listrik, imbuh Ngadisan.

"Kegiatan ini adalah bagian dari ibadah, mari kita bantu saudara kita yang sedang kesulitan," tegas Danramil.

Kebahagiaanpun tersirat diwajah Ibu Bariyah dan anak perempuannya. Rasa haru bercampur bangga atas bantuan yang diberikan kepadanya, melalu ucapan syukur dan terimakasih yang berkali-kali keluar dari bibirnya.

"Syukur alhamdulilah, terima kasih banyak Pak Danramil, dan semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada keluarga saya, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal atas semua amal baik bapak-bapak semuanya," tutur Bariyah tulus. (001/red)

No comments:

Post a Comment