Marah Dikritik, Plt Gubernur Usir Wartawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 March 2018

Marah Dikritik, Plt Gubernur Usir Wartawan


SOFIFI, suarakpk.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara (Malut) M Natsir Thaib nampaknya benar-benar marah dengan pemberitaan media online indotimur.com yang mengkritisi kebijakannya.
Hal ini nampak terlihat usai Plt Gubernur memimpin upacara HUT Satpol-PP ke 68, Senin (26/3) kemarin di kantor gubernur. ketika hendak diwawancarai oleh semua wartawan liputan kantor gubernur, Plt lantas mengusir wartawan indotimur.com atas nama Alfajri A. Rahman.
Wakil gubernur Malut ini beralasan hanya menerima wartawan suarakpk.com, kabardaerah.com, Malut Post, Radar Halmahera, Posko Malut dan Teropong Timur untuk diwawancarai, karena tidak tidak menerima pemberitaan yang ditulis Aji sapaan Alfajri A Rahman."Aji kamu saya belum terima untuk diwawancarai,"katanya dengan nada lantang.
Tak hanya itu, Plt Gubernur ini juga berjanji akan melaporkan wartawan Online Indotimur.com di polisi, karena merasa dirugikan atas pemberitaan yang ditulis Alfajri A Rahman."Saya akan laporkan ke pihak yang berwajib,"tambah Plt Gubernur.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Protokol, Kerja Sama dan Komunikasi Publik Armin Zakaria secara spontan mengatakan kepada Alfajri A. Rahman (Indotimur.com) bahwa apa yang diberitakan oleh Alfajri A. Rahman itu berita hoax."Aji itu berita hoax,"tegasnya.
Terpisah, Kabag Humas Pemprov Malut, Mulyadi Tutupuho kepada wartawan menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti perintah Plt Gubernur Malut untuk melaporkan Alfajri A. Rahman ke pihak berwajib."Kami akan mengambil langkah selanjutnya,yaitu menindaklanjuti perintah Plt gubernur untuk laporkan hal ini kepada polisi.Ini bukan inisiatif kita tapi perintah pimpinan,"tandasnya.(Rd)

No comments:

Post a Comment