LSM GEMPAR Laporkan Kadis Sosial Batu Bara Ke Kajari - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 March 2018

LSM GEMPAR Laporkan Kadis Sosial Batu Bara Ke Kajari


BATU BARA, suarakpk.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Memperjuangkan Amanah Rakyat(DPD L
SM GEMPAR) Kabupaten Batu Bara S.D Samosir melaporkan Kepala Dinas Sosial Batu Bara Drs.BRH kepihak Kejari.

S.D Samosir menerangkan kepada Wartawan, Jumat(16/3) didepan kantor DPRD Batu Bara, adapun laporan yang disampaikan atas adanya  dugaan tentang Dana Pendampingan Program Keluarga Harapan Rp.417.220.000,-, Verifikasi dan Validasi Basis Data terpadu Rp.208.400.000,-, Belanja ATK Rp.48.000.000,- dan Pembinaan Kepada masyarakat korban Bencana Rp.59.700.080,- yang bersumber dana APBDP tahun 2017 yang dikelola Dinas Sosial Batu Bara.

Bahwa peruntukan dana Pendampingan Program Keluarga Harapan(PKH) untuk insentif Pendamping PKH sedangkan Verifikasi dan Validasi Basis Data terpadu tidak terdapat kegiatan sesuai dengan penjelasan Kepala Dinas Sosial Batu Bara tertanggal 1 Maret 2018  di kantor Dinas Sosial Batu Bara,  terang S.D Samosir.

DPD LSM GEMPAR Batu Bara meminta kepada Kejari dapat mengusut persoalan tersebut sesuai dengan Surat laporan Nomor.003/Lap/LSM GEMPAR-DPD BB/III/2018 tertanggal 15 Maret 2018 Prihal indikasi dugaan tindakan pidana Korupsi yang ditujukan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara yang diterima oleh bagian Sekretariat Kejari Batu Bara Titin, dimana pihak kejari terlebih dahulu akan mempelajari dan ada kemungkinan segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Sosial Batu Bara.
"Kami menduga dari seluruh Kegiatan sebanyak 33 item cuma 4 item yang dilaporkan, adanya indikasi Persekongkolan dan penyelewengan anggaran yang diduga dilakukan oleh oknum-oknum Dinas Sosial demi keuntungan orang-orang tertentu" ungkap nya S.D Samosir.

Demi mewujudkan masyarakat indonesia yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, maka perlu secara terus menerus dilakukan peningkatan usaha-usaha pencegahan dalam perbuatan khususnya tindakan pidana korupsi.
" Gempar optimis kasus ini pasti akan segera dapat terungkap, sebab Gempar menyakini kinerja Kejari Batu Bara Cukup baik dalam memberantas Korupsi, Seperti contoh Baru-baru ini dari kasus Dinas Pendapatan Daerah(Dispenda) Batu Bara dapat di tindak secara Profesional" Ungkapnya S.D Samosir. (Red403)

No comments:

Post a Comment