Latihan Pembekalan Koramil Model Serentak Kodim Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 March 2018

Latihan Pembekalan Koramil Model Serentak Kodim Pidie


PIDIE, suarakpk.com - Bertempat di Aula Salimuddin Makodim Pidie,  Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP membuka kegiatan latihan pembekalan pendayagunaan Koramil Model secara serentak  jajaran Kodim diwilayah Korem 011/Lilawangsa, Senin, (12/3/2018).

Sebanyak 130 Personel Babinsa dari jajaran Kodim diwilayah Korem 011/Lilawangsa dan Kodim 0101/BS akan mengikuti pembekalan tersebut sesuai jadwal yang Direncanakan.

"Kami telah menjadwalkan selama 5 hari dimulai dari tanggal 12 sampai 16 Maret 2018 di Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut " Melalui Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model, Kita Wujudkan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Wilayah Aspek Darat ".

Dalam sambutannya Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengatakan, pendayagunaan Koramil model merupakan perintah dari Komando Atas sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi personel yang sudah lama maupun personel yang baru masuk satuan komando kewilayahan.

Pemberdayaan Koramil model merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas latihan teritorial yang diharapkan mampu untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui penunjukan salah satu koramil model sebagai wahana percontohan yang merepresentasikan keseluruhan kondisi wilayah di satuan komando kewilayahan.

Dandim berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh - sungguh dan penuh semangat, sehingga semua materi yang di sampaikan oleh nara sumber,  dapat menambah pengetahuan dan pembelajaran sebagai bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas Satkowil dilapangan dalam rangka menciptakan Rah Juang yang tangguh diwilayah binaan masing - masing dalam rangka menunjang ketahanan Nasional.

Lebih lanjutnya Dandim menyampaikan, dihadapkan dengan perkembangan situasi, perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi, peradaban masyarakat yang saat ini semakin maju dan kritis setiap permasalahan - permasalahan di masyarakat baik permasalahan issu Politik, Ekonomi, tenaga kerja maupun perbedaan antar suku, golongan dan Agama.

Oleh karena semakin kompleknya permasalahan yang timbul di masyarakat, sebagai Babinsa harus peka, tajam dan antisipasi serta cepat mengambil langkah - langkah untuk menghadapi perkembangan situasi tersebut diwilayah binaan masing - masing serta senantiasa menjaga hubungan baik dan selalu mengayomi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S. Pd. M.Sc, Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0102/Pidie, Para peserta sebanyak 130 orang dari jajaran Korem 011/LW dan Kodim 0101/BS. (nazar)

No comments:

Post a Comment