Kunker DPRD Labuhanbatu ke DPRD Kabupaten Bogor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 March 2018

Kunker DPRD Labuhanbatu ke DPRD Kabupaten Bogor


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Komisi C menjadwalkan pertemuan dengan Anggota DPRD Kabupaten Bogor beserta Badan Pengelolaan Daerah Kabupaten Kabupaten Bogor, sebagai agenda DPRD Kabupaten Labuhanbatu berkunjung ke Kabupaten Bogor wujud implementasi Perda Kabupaten Labuhanbatu.

Kunjungan Sahmaknur Ritonga Ketua komisi C dari Fraksi PAN didampingi Budiono dari Partai Gerindra, Akhyar Simbolon dari Partai Demokrat, Truli Simanjuntak dan Ibu Meka dari Partai Golkar, Burhanuddin dari Hanura, dari PKPI, PPP, PBB, dan Staf Persidangan.

Dalam kesempatannya Sahmaknur mengatakan “kami hadir kemari untuk berbagi pengalaman dengan Kabupaten Bogor ini, sebagai mana kami ketahui capaian PAD Daerah ini cukup baik, kiranya beberapa capaian Kabupaten Bogor ini nantinya bisa menjadi masukan dan referensi buat Kabupaten Labuhanbatu”, ujar Sahmaknur.

Badan Pengelolaan Daerah  Kabupaten bogor dalam sambutannya mengatakan “Kabupaten Bogor terdiri dari 40 Kecamatan, adapun PAD Kabupaten Bogor 1,5 T, dalam meningkatkan PAD Kabupaten bogor di dukung perda dan kerjasama semua pihak, kami melakukan pendekatan secara turun langsung ke objek Pajak, mengadakan pembinaan  mediasi kepada wajib pajak yang menunggak dan wajib pajak baru yang baru mulai usaha itu semua di data” ujar Kepala Badan.

“UPT seluruhnya bekerja maksimal dan mempunyai peran penting dalam meningkatkan PAD, semua wajib pajak yang lama maupun yang baru semua didata dan itu tidak luput dari pantauan UPT”, tambahnya.

Dalam penagihan pajak kita datangi langsung wajib pajak dengan memberikan pengarahan dan dengan cara cara mediasi agar wajib pajak melunasi segala kewajibannya, dan bila terjadi jalan buntu, kita juga menggunakan Pihak Ketiga yaitu Kejaksaan, hal ini kita lakukan kepada Wajib pajak bila mana terjadi jalan buntu dalam tiga hari wajib pajak belum membayar tunggakannya. Sosialisasi kepada masyarakat terus kita lakukan agar timbul kesadaran.

Tiga penanya Budiono dari Partai Gerindra terkait implementasi PAD di jawab dengan baik oleh BAPENDA Kabupaten Bogor, Akhyar simbolon dari Partai Demokrat menanyakan kerjasama pihak Ketiga, Truli dari partai Golkar bertanya tentang penggelolaan Parkir, semua pertanyaan dari ketiga Anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu ini di jawab dengan baik begitu juga dengan solusi  yang diterapkan kabupaten Bogor kepada Wajib pajak.

Ketua Komisi C sahmanur Ritonga mengatakan kepada awak media hari ini “kita dapat masukan yang baik, teknik tata cara meningkatkan PAD tentunya menambah masukan cukup baik bila kita implementasikan ke Kabupaten Labuhanbatu, nantinya penerapan yang kita serap dari Kabupaten Bogor ini bisa meningkatkatkan PAD Labuhanbatu, dan akan saya panggil BAPENDA untuk beri masukan dan beberapa energi untuk peningkatan PAD Kabupaten Labuhanbatu”, tegas sahMaknur .

Budiono dari Partai Gerindra menambahkan “implementasi PERDA butuh komitmen serius dalam pencapaian target dan sasaran PAD didukung dengan penempatan orang-orang yang kompeten dibidangnya, serius dalam capaian itu pasti, perlu dukungan semua pihak dan transparansi dari apa yang di dapat tujuan dan sasaran dari PAD tersebut, jadi apa yang diberi Wajib pajak berdampak bagi pembangunan di semua sektor (RED 408).

No comments:

Post a Comment