Kunjungi Lingkungan Paindoan, H.Tengku Milwan terima keluhan masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 March 2018

Kunjungi Lingkungan Paindoan, H.Tengku Milwan terima keluhan masyarakat


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka Reses Daerah Pemilihan (Dapil) VI Provinsi Sumatera Utara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Tengku Milwan kunjungi masyarakat Lingkungan Paindoan Kelurahan Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Senin (5/3/2018).

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Labuhanbatu Akhyar Simbolon, SE Kamaluddin Rambe, Lurah Kelurahan Siringo-ringo RE Nasution, Lurah Kelurahan Kota Jangga Mora, SE, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepling Paindoan, puluhan masyarakat Lingkungan Paindoan dan awak media.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H.Tengku Milwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan masyarakat setempat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Lurah dan masyarakat di daerah ini atas sambutan yang diberikan kepada saya. Dalam reses ini, artinya kami kembali kepada dapil (daerah pemilihan) VI di 3 Kabupaten yakni, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan. Saat ini saya berada di Kabupaten  Labuhanbatu tepatnya di Lingkungan Paindoan Kelurahan Kota Rantauprapat”, kata Milwan.

“Kegiatan reses di Lingkungan Paindoan Kelurahan Kota Rantauprapat yang dilaksanakan wakil rakyat tersebut, bermaksud untuk menampung aspirasi masyarakat. Dimana, permasalahan ataupun keluhan masyarakat akan ditampung dan dibawa ke rapat/sidang paripurna DPRD Provinsi dan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara”, tambah Tengku Milwan.

Mantan Bupati Labuhanbatu 2 periode ini juga menyampaikan, ada dana penerimaan bantuan dibidang kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu (warga miskin). "Untuk itu, saya minta kepada aparat pemerintah untuk mendata warganya secara akurat dan benar-benar tepat. Kepada masyarakat, saya berharap dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan manfaat program tersebut. "kata H.T Milwan.

H.T Milwan juga meminta, beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat tadinya, dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. "Keluhan-keluhan masyarakat tersebut harus benar-benar diperhatikan Pemkab Labuhanbatu. Karena, keluhan-keluhan mereka (masyarakat), tidak lain permasalahan kesehatan, pendidikan, dan permasalahan perekonomian."terang H.T Milwan.

Disini saya lihat ada juga beberapa rekan wartawan, melalui kalianlah hendaknya disampaikan kepada Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE, M.Si yang mana saya ketahui beliau adalah Bupati yang sangat memperhatikan keluhan warganya, mungkin keluhan warga ini belum sampai didengarnya, dan saya rasa kalau sudah didengarnya beliau akan langsung menindaklanjuti keluhan wargannya tersebut”, pinta Tengku Milwan.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari Fraksi Partai Demokrat Kamal Rambe, menanggapi keluhan masyarakat tersebut, pihaknya siap membawa aspirasi tersebut kepada Bupati Labuhanbatu nantinya. "Kita telah siapkan ambulance gratis untuk masyarakat. Mengenai adanya hal dilapangan keterkaitan pelayanan, kita siap menjembatani dan menegur oknum yang berbuat."kata Kamal Rambe.

Disisi lain, anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Fraksi Demokrat Akhyar Simbolon menjelaskan, beberapa keluhan masyarakat telah dibahas di rapat maupun sidang paripurna. Seperti, kesehatan, pendidikan, dan mengenai peluang usaha untuk masyarakat.

"Keluhan seperti peluang usaha, kita telah mengisinya di Paripurna. Sedangkan mengenai pendidikan seperti kartu Indonesia pintar dan kesehatan BPJS, memang sangat perlu untuk didata ulang kembali dari bawah."ujar Akhyar.

Mengenai adanya hal lain seperti pelayanan RSUD Rantauprapat kurang memuaskan, lanjut Akhyar, saat ini RSUD Rantauprapat telah berbenah dan meningkatkan pelayanan secara lebih baik.

"RSUD Rantauprapat telah semakin baik pelayanannya, perlu kita pahami bahwa RSUD Rantauprapat ini masih menjadi tempat berobat dari 3 Kabupaten Labuhanbatu Raya ini, jadi untuk gedung dan ruangannya saja belum memadai untuk menampungnya, jelas Akhyar Simbolon.

Saat ini yang masih berjalan, RSUD Rantauprapat sedang membangun gedung baru, Untuk hal adanya cerita pembookingan ruangan untuk berobat, saya rasa itu ada oknum nakal yang tidak bertanggung jawab, dan Direktur tidak mengetahui hal tersebut. Jadi, sebagaimana disampaikan oleh Pak Kamal Rambe, beliau siap ditelepon 24 jam jika ada oknum-oknum nakal yang seperti masyarakat sebutkan, silahkan telepon beliau untuk langsung bisa disampaikan kepada Direktur RSUD dr, Syafril dr.Syafril Rahmadi Maulana Harahap, Sp.B "jelas Akhyar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Abdul Rahman Tamba pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H.T Milwan. "Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak H.T Milwan di daerah kami ini. Semoga dengan kedatangan bapak, menjadi suatu berkah dan sebagai penyampai aspirasi kami kepada Pemerintah nantinya."ucapnya.

Dia juga menyebutkan, sebanyak 365 KK jumlah penduduk di Kelurahan Kota Rantauprapat ini. Di daerah (Lingkungan Paindoan) ini, tahun 2016 telah dicanangkan sebagai kampung KB. Penilaian tersebut dikatakannya, dikarenakan di Lingkungan Paindoan merupakan daerah yang kumuh dan masih banyak Keluarga kurang mampu.

"Dari Penilaian tersebut, dikatakan kami ini masih butuh perhatian dari pihak pemerintah. Mulai dari keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat disini, bapak bisa memahami. Bapak juga mengetahui, karena bapak sempat memimpin di Kabupaten ini."katanya.

Masyarakat Lingkungan Paindoan, I Br Ritonga, ketika menyampaikan keluhannya mengutarakan, permohonan kepada pihak Pemerintah agar lebih perhatikan masyarakat yang berobat memakai BPJS. "Kami sangat berharap kepada pemerintah, agar lebih jauh memperhatikan kami yang memakai BPJS saat berobat. Selain itu, kami ucapkan terima kasih kepada Pak H.T Milwan telah bersedia mendengarkan keluh kesah kami disini."paparnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment