Konseling Tentang Penghayatan Nilai Pancasila Ala Komisi A DPRD DIY - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 March 2018

Konseling Tentang Penghayatan Nilai Pancasila Ala Komisi A DPRD DIY


SLEMAN, suarakpk.com - Komisi A DPRD DIY melakukan Konseling kepada masyarakat dengan materi Pendalaman dalam Penghayatan Nilai-Nilai Pancasila, UUD 45 dan NKRI.

Acara tersebut digelar di Aula kecamatan Ngaglik kabupaten Sleman, (08/03/2018) dengan menghadirkan Narasumber dari Kesbangkimas, DR. Surono dari UGM dan Rendradi Suprihandoko SH. MH. Adapun peserta terdiri dari Pelajar Mahsiswa dan Masyarakat umum.

Rendradi mengatakan bawa kegiatan ini adalah program dari komisi A DPRD DIY, yang saat ini bertempat di Nganglik Sleman.
"Kegiatan ini bermula kekawatiran kami terhadap kondisi dan perkembangan teknologi yang akan merapuhkan dan meninggalkan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia dan merusak Budaya serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa sehingga kita mudah di adu domba.
Dengan Penghayatan dan Pengamalan Pancasila diharapkan ketahanan kedamaian dan persatuan dapat terjaga terutama ini buat para generasi muda yang sudah mulai lupa arti sebuah perjuangan bangsa", jelas Rendradi.

Sementara DR Surono lebih menekankan dengan pemahaman yang benar terhadap Pancasila UUD 45 NKRI serta Kebinika Tunggalikaan. "Ini akan membangun karakter bangsa, kekeluargaan kebersamaan dalam Berbangsa dan Bernegara, pemahaman dan Pengamalan Pancasila ini juga menjadikan orang tidak Adiluhung dan menjalani hidup ini tidak akan merugikan orang lain, Apalagi merugikan negara dan tidak akan pernah di Negri ini terjadi korupsi.
Bukankah korupsi Yang dilakukan para pejabat kita ini, karena dia tidak mengamalkan dari pancasila dan UUD 45", cetus Surono. (Gusta)

editur : sumadi

No comments:

Post a Comment