Kodim Bantul Selenggarakan Literasi Maedi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2018

Kodim Bantul Selenggarakan Literasi Maedi


BANTUL, suarakpk.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul menyelenggarakan kegiatan Literasi Media di aula Makodim 0729/Bantul dengan di ikuti seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0729/Bantul. Selasa (27/3)

Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan terhadap paham radikal dan terorisme yang berkembang dan menjadi faktual bagi masyarakat Indonesia. Dengan pemateri dari Korem 072/Pamungkas Mayor Caj Samsul Maarif, S.Ag Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas.

Mayor Caj Samsul Maarif, S.Ag mengatakan "Fenomena radikalisme yang semakin luas merambah ke dunia maya (virtual world)  menunjukkan masih adanya celah yang dapat dimanfaatkan oleh kelompok/organisasi radikal dan teroris dalam menyebarkan paham radikalisme. Upaya - upaya propaganda radikalisme ini mudah menyebar keseluruh dunia karena perkembangan teknologi komunikasi, seperti maraknya berbagai aplikasi dan sarana media sosial serta kemudahan dalam mengakses berbagai situs media sosial dan media online."

"Para Prajurit TNI, PNS dan keluarga harus senantiasa selalu waspada dalam menyikapi hal tersebut, jangan pernah mudah terpengaruh dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, serta propaganda adu domba melalui media sosial." tambah Kapenrem

Dalam penggunaan sarana media sosial harus lebih berhati - hati, sebarkan hal positif, seperti memakai bahasa yang santun, bijak, tidak menebar berita hoax dan kebencian kepada seseorang maupun golongan, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, sesuai dengan UU ITE kini menjadi suatu tindakan dalam hukum. (pendim/Zahro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)